Liburan di Tasikmalaya Waktunya untuk Menyusuri Tempat Bersejarah

Liburan di Tasikmalaya Waktunya untuk Menyusuri Tempat Bersejarah

Salat Tarawih 1 Ramadan 1444 Hijriah di Masjid Agung Kota Tasikmalaya -Foto:dokradartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Mau liburan di Tasikmalaya, anda juga bisa menyusuri jejak-jejak sejarah di Tasikmalaya. Beberapa lokasi yang ada di Tasikmalaya punya nilai sejarah yang dapat dijadikan sebagai destinasi saat liburan di Tasikmalaya. Di mana saja alokasi tersebut, berikut uraiannya :

1. Tugu Koperasi 

Tugu Koperasi yang ada di Jalan Moch Hatta  Kota Tasikmalaya merupakan salah satu saksi sejarah tentang berdirinya koperasi di Indonesia. Bapak koperasi Indonesia Moch. Hatta pernah memimpin rapat besar koperasi di Tasikmalaya dan dijadikan sebagai sejarah awal berdirinya koperasi di Indonesia.

2. Tugu Emak Eroh

BACA JUGA:Tenang, Pasar Murah Rakyat Masih Berlangsung Hingga 26 November 2022

Nama Emak Eroh merupakan salah satu pahlawan lingkungan di Tasikmalaya. Emak Eroh pernah menerima penghargaan Kalapataru atas jasanya membuat saluran air dengan cara membelah gunung agar bisa mendapatkan air. Hanya dengan menggunakan alat seadanya Emak Eroh pernah berjuang dalam bidang lingkungan.

3. Pendopo Tasikmalaya

Salah satu bangunan bersejarah adalah Pendopo Tasikmalaya yang ada di depan alun-alun Kota Tasikmalaya. Bangunan pendopo ini masih bergaya arsitektur kolonial, di depan pendopo juga ada ciri khas pohon beringas besar layaknya bangunan-bangunan jaman dulu.

4. Masjid Agung Tasikmalaya

BACA JUGA:Yuk Cicipi Aneka Menu Rumah Makan yang Terkenal di Tasikmalaya

Masjid agung Tasikmalaya merupakan salah satu bangunan yang sudah berdiri lama. Meskipun tela berganti-ganti arsitektur namun, Masjid Agung Tasikmalaya juga memiliki nilai sejarah yang besar bagi Tasikmalaya.

5. Masjid Agung Manonjaya 

Hingga saat ini masjid agung Manonjaya masih berdiri kokoh. Beberapa kali masjid ini pernah direnovasi namun arsitektur aslinya sebagai masjid tertua dan memiliki nilai sejarah masih terlihat dari bentuk atap juga bagian-bagian dari masjid tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: