Tenang, Pasar Murah Rakyat Masih Berlangsung Hingga 26 November 2022

Tenang, Pasar Murah Rakyat Masih Berlangsung Hingga 26 November 2022

Warga Kecamatan Tawang antusias membeli berbagai komoditas yang dijual di acara Pasar Mujrah Rakyatdi Gedung Juang Kelurahan Cikalang,Rabu , 16 November 2022. Foto: istimewa.--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM -  Hingga hari Sabtu ini, 19 November 2022, acara Pasar Murah Rakyat yang digelar Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tasikmalaya, dan sejumlah pihak lainnya itu telah digelar di 4 kecamatan di Kota Tasikmalaya.

Artinya bagi warga Kota Tasikmalaya di 6 kecamatan lainnya masih bisa berbelanja sembako murah di Pasar Murah Rakyat yang masih berlangsung hingga 26 November 2022.

Sebelumnya acara Pasar Murah Rakyat digelar secara bersamaan di Halaman Kantor Kecamatan Purbaratu dan Gedung Juang, Kelurahan Cikalang Kecamatan Tawang pada tanggal 16-17 November 2022.

Kemudian dilanjutkan dgelar di Lapangan Cigeureung Kecamatan Cipedes dan Halaman Kantor Kecamatan Cihideung pada tanggal 18-19 November 2022 

BACA JUGA: Yuk Serbu, Pasar Murah Rakyat di Kota Tasikmalaya, Berikut Jadwal Lengkap Pelaksanaannya

BACA JUGA: Dahsyat, Sudah Resmi Harga BBM Turun, Ayo Cek Pertalite, Ini Daftar Harga BBM Hari Ini 19 November 2022

Kepala Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya, Apep Yosa Firmansyah mengatakan, acara atau kegiatan Pasar Murah Rakyat itu digelar sebagai upaya untuk ikut menekan angka inflasi di Kota Tasikmalaya.

"Operasi Pasar Murah ini digelar atas kerjasama dan koordinasi kami dengan Bank Indonesia Tasikmalaya, Bulog dan sejumlah pihak lainya dalam upaya menekan laju inflasi. Terutama terkait  harga-harga sembako dan kebutuhan sehari-hari, seperti beras, harga minyak goreng, cabai dan lainnya," ujar Apep.

"Kita berharap mudah-mudahan dengan adanya Pasar Murah Rakyat ini, kebutuhan warga akan sembako murah bisa terpenuhi," sambungnya.

Kepala Bidang (Kabid) Ketahanan Pangan DKP3 Kota Tasikmalaya, Heru Susanto menambahkan bahwa kegiatan Pasar Murah Rakyat yang digelar di 10 kecamatan itu disambut antusias oleh warga.

BACA JUGA: Wow, Ini Bocoran Besaran Kenaikan Upah Minimum 2023 dari Pemerintah, Lebih Besar dari Tahun 2022, Cek di Sini

BACA JUGA: Ribuan Warga Tasikmalaya Sambut Anies Baswedan, Teriakan Anies for President Menggema

Bahkan saking tingginya antusiasme masyarakat untuk berbelanja di Pasar Murah Rakyat tersebut, sejumlah komoditas yang disediakan dalam kegiatan itu banyak yang habis tidak lama setelah acaratersebut dibuka padasekitar pukul 08.00 WIB.

Heru menyebut diantara komoditas yang dijual dalam acara Pasar Murah Rakyat itu di antaranya berupa beras, telur dan sayurn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: