Liburan di Tasikmalaya, Jangan Lupa Kunjungi 4 Tempat Kuliner yang Paling Hits

Liburan di Tasikmalaya, Jangan Lupa Kunjungi 4 Tempat Kuliner yang Paling Hits

Aneka kuliner di Tasikmalaya yang dapat dikunjungi saat liburan di Tasikmalaya.-Foto:tinaagustina.radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM- Liburan di Tasikmalaya selalu menyenangkan. Tidak hanya masyarakatnya yang ramah tamah, kotanya pun enak untuk dijadikan tempat staycation saat liburan, terlebih liburan akhir tahun. Kalau lagi Liburan di Tasikmalaya, jangan lupa untuk mampir wisata kuliner yang banyak tersebar di beberapa tempat di Tasikmalaya.

Pertama Jalan Pasar Mambo

Lokasi kuliner yang wajib untuk disinggahi adalah Jalan Pasar Mambo.setiap sore di lokasi ini dipenuhi oleh para pedagang ayam goreng. Terkenalnya adalah ayam pong. Nah ayam pong ini beragama ayan goreng yang ditaburi dengan kelapa serundeng kering. Makannya bisa sambil dicoel dengan sambal. Nasinya pun cukup dengan nasi timbel saja. Di Pasar Msmbo ini banyak gerobak ayam goreng yang mulai berjualan dari sore hingga malam hari.

Kedua adalah lokasi jalan Siliwangi 

BACA JUGA:Wow, Sudah Resmi Upah Minimum 2023 Naik, Ini Daftar UMK di Jabar yang di Atas Rp 4 Juta Saat Ini

Yups di Jalan Siliwangi ini merupakan pusat dai Universitas Siliwangi. Setiap siang hingga malam banyak pilihan makanan yang bisa anda pilih. Dari makanan berat, camilan kekinian, minuman kekinian hingga beberapa kafe kopi ada di Jalan Siliwangi. Yang terkenal dari Jalan Siliwangi adalah Ayam Geprek Kampus yang bukanya sampai dini hari.

Selain itu ada juga Seblak Teh Rindu Lada Hitam yang paling favorit jajanan mahasiswa. Bergeser a ke arah timur ada bakso legend yang sangat terkenal yaitu Bakso Sari Raos. Kalau camilan gerobak jangan di ya mulai dari aneka cireng, makanan goreng-goreng, dimsum, siomay, batagor, sampai minuman apa pun ada di sini.

Ketiga adalah pusat jajanan kuliner Alun-Alun Tasikmalaya

DI alun-alun Tasikmalaya banyak orang yang beraktivitas untuk berolahraga. Tapi selain tempat berolahraga di sini pun banyak di9jadikan sebagai tempat untuk kuliner kekuningan. Yang terkenal dai lokasi alun-alaun adakah kuat tahu. Gerobak kupat tahunya ada di seberang pendopo Tasikmalaya. Biasanya pagi sampai siang hari kupat tahu ini selalu diburu para pecinta kuliner yang datang sambil olahraga. Selain kupat tahu juga ad cakuwe, makaroni kering basah, cilok, mie ayam, bakso tusuk dan beragam makanan lainnya.

BACA JUGA:Hore, Jadwal Piala Dunia 2022 di Qatar: Malam Ini Qatar vs EKuador, Besok Belanda Lawan Senegal

Keempat Gabuci Food Market

Lokasinya ada di belakang toko Gabuci di daerah Balong Kanyun. Di sini juga jadi pusat kuliner karena banyak stand-stand makanan yang dibuka. Biasanya ada live musik juga di sini, yang sengaja digelar untuk memberikan hiburan bagi para pengunjung. Makanan di sini juga banyak dari aneka nasi, bakso, minuman dan makanan kekinian juga tersedia.

Jadi buat anda yang liburan di Tasikmalaya jangan lupa berkunjung ke tempat-tempat kuliner ini ya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: