Tips Jalan-Jalan Saat Liburan di Tasikmalaya, Jangan Lupa Berfoto di Beberapa Tugu Ya

Tips Jalan-Jalan Saat Liburan di Tasikmalaya, Jangan Lupa Berfoto di Beberapa Tugu Ya

Tugu Adipura salah satu tugu yang dapat dijadikan spot untuk berfoto saat liburan di Tasikmalaya.-Foto:tangkapanlayar/radartasik.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Saat berlibur di Tasikmalaya, sempatkan untuk berfoto di beberapa tugu yang jadi ciri khas Tasikmalaya. Nah, kali ini kita akan bahas beberapa tugu yang bisa dijadikan spot untuk berfoto.

1. Tugu Asmaul Husna

Tugu ini berada di perempatan Jalan KH.Z. Mustofa I dengan Jalan HZ Mustofa II. Tugu Asmaul Husna sebagai salah satu lambang bahwa di Tasikmalaya terkenal sebagai kota santri dan juga kota pesantren. Tugu ini berbentuk bulat seperti globe yang dikelilingi oleh Asmaul Husna. Bila malam hari tugu ini bersinar terang menambah keindahan Kota Tasikmalaya.

2. Tugu Adipura

BACA JUGA:6 Rekomendasi Destinasi Wisata Kerajinan untuk Liburan di Tasikmalaya

Tugu Adipura ada di ujung Jalan KH.Z. Mustofa II dan merupakan perbatasan dengan Jalan SL. Tobing. Lokasi tugu Adipura ini merupakan lokasi kedua, dulunya tugu Adipura ada di depan Masjid Tasikmalaya, namun dikarenakan ada pembangunan taman kota, tugu ini dipindahkan dari lokasi lama.

3. Tugu KH.Z. Mustofa 

Lokasinya ada di bundaran Mangkubumi di ujung Jalan SL. Tobing arah ke Singaparna. Tugu ini merupakan bukti perjuangan dari pahlawan nasional asal Tasikmalaya yaitu KH.Z. Mustofa yang berjuang melawan penjajah.

4. Tugu Koperasi

BACA JUGA:Tenang, Pasar Murah Rakyat Masih Berlangsung Hingga 26 November 2022

Berada di Jalan Moch. Hatta merupakan salah satu sejarah berdirinya Koperasi di Indonesia yang didirikan oleh Moch Hatta. Tugu ini banyak dikunjungi pada saat peringatan Hari Koperasi.

5. Tugu Emak Eroh

Emak Eroh pejuang lingkungan asal Tasikmalaya yang pernah mendapatkan penghargaan Kalapataru atas jasanya membuat saluran air dari atas gunung, hanya dengan menggunakan alat sederhana. Emha Eroh salah satu pahlawan lingkungan dari Tasikmalaya.

Nah, buat anda yang sedang liburan di Tasikmalaya atau sekadar jalan-jalan, tidak ada salahnya berfoto di beberapa tugu bersejarah di Tasikmalaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: