Liburan di Tasikmalaya Ayo ke Pasar Karlis Pusat Penjualan Ikan Hias, Cocok untuk Wisata Belanja Hobi

Liburan di Tasikmalaya Ayo ke Pasar Karlis Pusat Penjualan Ikan Hias, Cocok untuk Wisata Belanja Hobi

Foto peta lokasi Pasar Karlis pusatnya penjualan ikan hias di Tasikmalaya.-Foto:tangkapanlayar/googlemap-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Bagi para pecinta ikan hias, atau yang hobi koleksi ikan hias, jangan lupa datang ke Pasar Karlis saat anda liburan di Tasikmalaya. Di tempat ini ada banyak toko yang menyediakan aneka ikan hias. 

Beragam kan hias yang di jual di pasar ini seperti ikan cupang, ikan koi juga ikan hias lainnya. Lokasinya tidak jauh dari pusat Kota Tasikmalaya. Pasar Karlis dulunya adalah salah satu pusat perdagangan di Kota Tasikmalaya. Banyak para perdagangan “Bodasan” atau kini disebut konveksi yang berjualan di sini. Namun semakin hari banyak pedagang yang tutup dan sekarang berganti dengan pedagang ikan hias.

Bila anda menginap di sekitaran Jalan Yudanegara, untuk menuju Pasar Karlis tidaklah jauh. Anda cukup jalan kaki sekitar 200-300 meter saja. Nanti anada akan menemukan jalan untuk masuk ke Pasar Karlis.

Di Pasar Karlis masih terlihat ada bangunan-bangunan bekas pertokoan. Sebagian ada yang tutup namun sebagian ada juga yang masih berjualan. Tapi kebanyakan yang berjualan di sini adalah para penjual ikan hias. Tidak hanya ikan hias mereka juga berjualan aneka pakan ikan, perlengkapan untuk membuat akuarium, dari akuarium kecil hingga besar tersedia di sini.

BACA JUGA:Jangan Lupa Belanja Tanaman Hias dan Bunga Saat Liburan di Tasikmalaya

Soal harga jangan ditanya semua harga cukup terjangkau. Oh ya hiasan untuk akuarium juga ada lho, jadi buat yang mau bikin akuarium mini juga bisa, buat oleh-oleh setelah liburan di Tasikmalaya.

Pasar Karlis juga punya nilai sejarah tentang Tasikmalaya, katanya dulu di pasar ini juga ada satu bioskop tempat nonton film. Tapi sekarang sudah tutup. Yang ada tinggal bekas-bekas peninggalannya saja. Tempat ini cocok banget buat anda yang punya hobi peliharaa ikan hias, bisa sekalian wisata belanja hobi kan. 

Lagi-lagi di Pasar Karlis ini juga ada kuliner terkenal. Kuliner mie ayam. Banyak orang yang sengaja datang ke sini untuk sekedar mencicipi mie ayam besar yang super super murah dan enak.

Usai berbelanja ikan hias di Pasar Karlis, anda bisa bisa bergeser sedikit menuju mall Mayasari Plaza. Di mal ini ada juga bisa menikmati aneka kuliner khas Tasikmalay yang ada di lantai atas.

BACA JUGA:Toko Roti Legend Tempat Belanja Oleh-oleh Setelah Liburan di Tasikmalaya

So, jangan lupa untuk liburan di Tasikmalaya, pasti senang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: