Rute Liburan Akhir Tahun di Tasikmalaya, Jangan Lupa Kuliner Bakso dan Belanja Cinderamata Payung Geulis

Rute Liburan Akhir Tahun di Tasikmalaya, Jangan Lupa Kuliner Bakso dan Belanja Cinderamata Payung Geulis

Pedestrian Jalan Cihideung Tasikmalaya, dihiasi Payung Geulis menjadi daya tarik wisata untuk liburan akhir tahun-Foto:istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Liburan akhir tahun tinggal beberapa minggu lagi. Buat kalian yang sudah berencana untuk berlibur di akhir tahun, bisa menikmati liburan di Kota Tasikmalaya.

Rute yang bisa kita tempuh untuk liburan akhir tahun di Tasikmalaya, adalah diawali dengan menginap di hotel atau penginapan.

Ada banyak hotel yang bisa jadi referensi mulai dari fave Hotel, Harmoni Hotel, Hotel Flamboyant, Hotel Santika, Hotel Horison, Hotel Asri, Hotel Grand Metro, serta beberapa hotel lainnya. 

Meskipun tidak ada objek wisata alam, tapi Kota Tasikmalaya dengan sebutan Kota Resik, menyiapkan wisata kuliner hingga wisata edukasi yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Bila anda berasal dari luar kota, untuk bisa sampai di Kota Resik bisa menggunakan beberapa moda transportasi seperti kereta.

Kereta dari arah Bandung maupun Surabaya yang melintas jalur selatan, akan berhenti di Stasiun Tasikmalaya.

Pilihan lain adlah moda transportasi bus. Bus yang menuju Kota Tasikmalaya cukup banyak baik yang dari Jakarta maupun dari wilayah timur seperti Surabaya.

Malam harinya anda bisa menikmati kuliner malam yang beraneka ragam, di beberapa titik di wilayah Kota Tasikmalaya. Seperti berbagai macam bakso. Banyak pilihan bakso yang bisa anda cicip dan punya ciri khas masing-masing.

Ada bakso Firman, bakso Ojo, bakso Laksana, bakso Samudra, bakso Gareng, bakso Sumatera, bakso Sari Rasa, bakso Sari Raos, bakso japri, bakso Cepot, bakso Mas Kiman, bakso Doyok, bakso Ahmad, bakso Nana dan masih banyak lagi bakso Tasikmalaya yang terkenal.

BACA JUGA:Wow, Upah Minimum Kota Bekasi di Atas Rp 4 Juta, Saat Ini UMK Hampir Sentuh Rp 5 Juta, Paling Besar di Jabar

Nah, jangan dilewatkan juga di pagi hari bisa berkeliling mencari sarapan di beberapa tempat. Ada Bubur Ayam Mang Zenal yang fenomenal dan sangat terkenal karena rasanya, nasi tung oncom (TO) Dadaha, warung sate tengah sawah di Cibeureum, atau menikmati kopi di atas bukit indah sambil joging di area Situ Gede.

Siang harinya bisa memulai wisata dengan berkeliling ke wisata edukasi pembuatan kain batik di Cigeureung, sentral payung Geulis di Indihiang, atau melihat pembuatan aneka konveksi bordir di Kawalu sekalian mencari cinderamata untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.

Sore harinya kita bisa menikmati keindahan pedestrian Jalan HZ Mustofa sambil mencari menu makan malam kaki lima yang khas dan banyak tersebar di pusat kota, seperti wedang ronde, aneka angkringan sunda, hingga nasi goreng dan ayam bakar yang tak kalah enaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: