Job Fair 2022 Kota Tasikmalaya, Pencaker : Terima Kasih Dinas Tenaga Kerja Sudah Memfasilitasi Kami

Job Fair 2022 Kota Tasikmalaya, Pencaker : Terima Kasih Dinas Tenaga Kerja Sudah Memfasilitasi Kami

Kabid Pelatihan Produktivitas Penempatan Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Dra Hj Nining Herlina M.Si (berbaju merah) menyerahkan hadiah kepada para pencaker yang berkunjung ke area Job Fair 2022.-Foto:tinaagustina/radartasik.disway.id-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Hari kedua pelaksanaan Job Fair 2022 Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya dibanjiri ucapan terima kasih dari para pencari kerja (pencaker). Para pencaker merasa terbantu dan terfasilitasi dengan adanya job fair yang dilaksanakan tahun ini oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya.

Irma Rosidah (19) pencari kerja asal Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya merasakan sekali manfaat dari job fair kali ini. Irma yang merupakan lulusan dari SMKN 1 Kota Tasikmalaya Jurusan Perkantoran mencoba keberuntungannya dengan melamar ke dua perusahaan yaitu Alfamart dan Indomart.

“Saya melamar ke dua perusahaan, Alfamart dan Indomart. Cara melamarnya cukup praktis hanya mengisi Google Form, yang terdiri dari nama, alamat, nomor telopn, lulusan sekolah, alamat email. Kalau nanti ke terima akan dihubungi lewat telepon atau email. Dengan cara melamar seperti ini cukup praktis dan hemat biaya,” ungkap Irma yang baru lulus SMK tahun 2021 lalu.

BACA JUGA:Detik-Detik Pria Pelontos Membakar SPBU, Aksinya Terekam CCTV, Api Sempat Berkobar Lalu...

Meskipun demikian, kata Irma, dirinya juga tetap membawa berkas lamaran yang sudah diprint dan sudah beramplop coklat, berisi surat lamaran, CV, foto copy ijazah, AK-1 juga persyaratan lainnya.

“Ini juga bawa yang diprint ada 4 amplop, belum terpakai. Pokoknya job fair ini membantu sekali, soalnya cari kerja sekarang susah juga. Dengan adanya job fair jadi dipermudah, terfasilitasi, semoga ada kesempatan untuk saya bisa keterima kerja,” harapnya.

Senada dengan Irma, Dawiah Salsabila (19) pencaker dari Kecamatan Mangkubumi, berharap ke depan masih ada job fair seperti ini. Dia juga berharap lowongan pekerjaan bisa diperbanyak dari lulusan SMK.

BACA JUGA:Kembali Pemancing Hilang di Sungai, Kali Ini Terseret Arus Ciwulan Salopa Tasik, Sebelumnya di Citanduy

“Semoga saya keterima di salah satu perusahaan yang saya lamar. Saya masukan lamaran ke Alfamart, Indomart, Antaboga dan Yogya. Semoga ada rezekinya. Di Tasik masih susah cari kerja, dengan adanya job fair terbantu sekali,” kata perempuan yang juga lulusan SMKN 1 Kota Tasikmalaya ini.

Tidak hanya para pencaker saja yang datang untuk mencari lowongan pekerjaan di area Job Fair 2022, namun ada juga guru dari beberapa sekola menengah kejuruan yang datang untuk mencari informasi loker untuk peserta didiknya yang sudah lulus. Seperti salah seorang guru dari SMK, bernama Eti Kurniadi, Fitri Sri Rahayu dan Lutfi Abdul Latif. Mereka berkeping ke semua perusahaan yang membuka stand di area Job Fair 2022.

“Iya kami datang untuk mencari loker juga yang mungkin bisa diinformasikan untuk peserta didik kami yang sudah lulus, tapi belum kerja. Juga untuk mencari informasi juga barangkali untuk pesert didik kami yang nanti akan lulus,” tutur Eti.

BACA JUGA:Pangandaran Diguncang Gempa 4,2 Magnitudo, Jangan Panik, Tidak Berpotensi Tsunami

Keseruan di area job fair tidak hanya terlihat dari antusias para pencari kerja (pencaker). Panitia juga menyediakan berbagai kegiatan mulai dari konsultasi tentang ketenagakerjaan, pembuatan SKCK dari Polres Tasikmalaya Kota, juga ada layanan vaksin dan bagi-bagi hadiah untuk pengunjung job fair yang beruntung.

Kabid Pelatihan Produktivitas Penempatan Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Dra Hj Nining Herlina MSi, yang dengan setia hadir di area job fair menuturkan di hari kedua, kunjungan tetap diatur sesuai dengan jadwal. Yakni pagi dan siang hari, agar pencaker tertib dan juga nyaman. Melihat antusias pencaker di hari pertama, Rabu 7 September 2022 kemarin, jumlah pencaker dari pagi hingga siang mencapai ratusan orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: