Job Fair 2022 Kota Tasikmalaya, Pencaker : Terima Kasih Dinas Tenaga Kerja Sudah Memfasilitasi Kami

Job Fair 2022 Kota Tasikmalaya, Pencaker : Terima Kasih Dinas Tenaga Kerja Sudah Memfasilitasi Kami

Kabid Pelatihan Produktivitas Penempatan Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya Dra Hj Nining Herlina M.Si (berbaju merah) menyerahkan hadiah kepada para pencaker yang berkunjung ke area Job Fair 2022.-Foto:tinaagustina/radartasik.disway.id-

Selain itu juga kesenjangan informasi antara perusahaan pengguna tenaga kerja dengan pencari kerja. Seringkali terjadi perusahaan pengguna tenaga kerja sulit mendapatkan tenaga kerja yang sesuai dengan kualifikasi dan jabatan yang tersedia.

"Setelah kondisi melandai, kita lebih agresif lagi menghelat kegiatan seperti ini baik online maupun offline. Job Fair ini diikuti 20 perusahaan dan tersedia sebanyak 1.049 lowongan pekerjaan. Tapi Alhamdulillah kini menurun lagi angka penganggurannya karena banyak perusahaan melalukan penerimaan lowongan kerja," terangnya.

Dia menambahkan, dalam job fair kali ini para pencaker yang sudah masuk mendaftar mayoritas generasi muda yang baru lulus.

BACA JUGA:Keseruan di Area Job Fair 2022 Disnaker Kota Tasik, Ada Konsultasi, Layanan SKCK Juga Bagi-Bagi Hadiah

"Ya masih pada fresh graduate. Memang saat ini banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga pekerja seperti mereka," tambahnya.

Bagi yang peserta yang belum diterima bekerja, jelas dia, tak perlu khawatir.

"Disnaker kerjasama dengan Kemenaker jadi klik dan gunakan apliaksi Si Tamas tinggal download di playstore. Di sana banyak lowongan kerja lainnya," jelasnya. (*/rezza rizaldi/radartasik.disway.id)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: