Inisiatif Hitam

Inisiatif Hitam

"BISNIS VIRUS".. Tahun 80an, suatu saat istri saya harus ikut training terkait komputer di ITB. Dan suatu saat saya harus mengantar istri ke rumah salah seorang trainer yang kebetulan juga dosen ITB. Orangnya masih muda. Gondrong. Hidup di kos-kosan. "Lagi ngapain Mas..?" saya tanya blio. "Lagi bikin virus.." "Hah..??!!" "Iya pak. Ini bikin virus, sekaligus bikin anti virus. Dijual ke perusahaan anti virus.." "Wah, penghasilan sampingan ya.." "Tidak pak. Hanya untuk bangga-banggaa. Sekaligus proses belajar.." Gak tahu kalau BISNIS VAKSIN, lika-liku (laki-laki) nya bagaimana. Mestinya beda. Karena beda JENIS virusnya. @virus komputer vs virus manusia..

Johannes Kitono

Sehabis liburan di Bali langsung kena virus Siluman. Dan harus isoman 20 hari. Hati ini jadi deg dek kan juga. Kemarin ( 22/7 ) di Airbus GA Jakarta- Bali semua penumpang memang pakai master. Pas mendarat dan sedang menuju Swiss-Bel di Sanur. Ada pemandangan aneh, yang pakai masker seperti alien yang transit sebentar ke planet manusia. Sebagian besar dan hampir semua turis bule di Denpasar sudah tidak memakai masker. Dan Jumat pagi ini ( 23/7 ) ketika ikut upacara Memukur di Blayu-Tabanan, hanya 1/3 dari peserta yang memakai masker. Apa kata dunia kalau saat G 20 nanti di Nopember varian Siluman merajalela di Bali. Semoga Sang HyangWidhibermurah hati. Melindungi masyarakat ,turis dan semua peserta G 20 di Bali dari colekan dan cipokan dari varian Siluman. Astung kara !

DodikWiratmojo

Lama lama bisa kayak pohon cabe, hamanya semakin kuat obatnya semakin mahal dan boros, petani (rakyat) lagi yang kena

Lukman bin Saleh

Lama2 covid ini spt mantan. Pernah ada. Tptdk mau teringat. Eeeh, malah Abahygngingetin terus...

Johan

Centaur nasibnya berbeda dengan Bouraq, tidak tercantum di kitab suci, jadi sudah pasti masuk kategori mitos.

yea aina

Penjelasan drhIndro, tetang ongkos cek pentol virus covid cuma bermodal 35 ribu per sampel, cukup mencerahkan. Maksudnya kita yang cuma konsumen atas cek pentol virus covid jadi tahu, berapa cuan pebisnis pcr dan rapid belum lama ini. Maka tak heran sampai ada ngambil peluang bisnis tersebut meskipun masih menjabat sebagai pembuat kebijakan "wajib test pcr/rapid". Cuan siluman itu memang cukup menyilaukan .

JokospSp

Vaksin pertama sudah, vaksin ke dua sudah. Keduanya Sinovac. Vaksin ke tiga sudah, dengan booster pfizer. Apakah masih disuruh lagi untuk yang ke empat ? Hayoooo siap saja. Apakah nantinya masih belum dianggap "Imun" ?, padahal sempat dua kali kena Omicron dan Delta. Mudahan dagangan laris manis kendang kimpul. Dan waregmangane. 

Liam Then

Covid menjadi sumber ketakutan banyak orang. Sekalian menjadi sumber pendapatan dari sedikit orang. Semoga pemimpin yang di atas sana tetap tenang dan tidak ketakutan, latah dengan varian siluman. Ketakutan jangan dibiarkan jadi sumber pendapatan. Tenang nya harus selevel apa kira-kira? Hmm, menurut saya tenangnya harus selevel ini : waktu kita berkendara , liat jarum penunjuk bensin makin dekat ke F, makin tenang perasaan kita. Pemerintah harap bikin sikon ketenangan masyarakat seperti jarum penunjuk meteran bensin. Selalu mentok ke F. Anggota BRIN gpp , tetap tenang,transferan gaji bulanan tak akan terganggu ruangan ketua senilai 6m. Kalau di pikir-pikir memang masuk akal. Memeras otak di dalam ruangan senilai 6m . Di banding memeras otak di kontrakan sebulan Rp500rb disekitaranCiledug. Memang beda rasanya. Ini manusiawi. Bukan silumanwi. Silumanwi biasanya butuh menyan. Kabarnya ada varian baru, yang sudah gakdemenmenyan. Sayangnya bukan kabar baru. Cuma banyak yang pura-pura gak tahu. Termasuk saya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: