Ini Fasilitas Kesehatan di Jalur Mudik Alternatif Garut-Tasikmalaya, Mulai Puskesmas hingga Rumah Sakit

Ini Fasilitas Kesehatan di Jalur Mudik Alternatif Garut-Tasikmalaya, Mulai Puskesmas hingga Rumah Sakit

Awak angkutan mudik Lebaran 2024 menjalani pemeriksaan kesehatan untuk arus mudik Lebaran 2024 di Terminal Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

Ini Fasilitas Kesehatan di Jalur Mudik Alternatif Garut-Tasikmalaya, Mulai Puskesmas hingga Rumah Sakit 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Di sepanjang jalur mudik alternatif Garut-Tasikmalaya untuk Lebaran 2024, pemudik bisa mengakses tempat layanan kesehatan, seperti puskesmas dan rumah sakit.

Saat memasuki wilayah Kabupaten Tasikmalaya, pemudik bisa menggunakan layanan kesehatan Puskesmas Salawu yang berada di pinggir jalan.

Puskesmas Salawu memiliki fasilitas lengkap dan berlokasi di Desa Margalaksana Kecamatan Salawu dengan pelayanan 24 jam. 

BACA JUGA: Tradisi Unik Lebaran di Indonesia Yang Tidak Ada di Negara Lain, Beberapa Sangat Ikonis

BACA JUGA: Lokasi Potensi Rawan Kemacetan Saat Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024 di Jalur Alternatif Garut-Tasikmalaya

Termasuk sepanjang jalan tersebut ada beberapa klinik milik swasta. 

Selanjutnya ada juga Puskemas Mangunreja yang berlokasi di Desa Mangunreja Kecamatan Mangunreja. Puskemas tersebut tidak jauh dari jalur utama alternatif.

Tidak juah hanya kurang lebih 1 kilo meter juga terdapat fasilitas kesehatan yang lebih lengkap yakni RSUD Singaparna Medika Citra Utama (SMC) berlokasi di Desa Cikunten Kecamatan Singaparna.  

Di lokasi terdekat juga terdapat Puskemas Trisnawati yang dekat Alun-Alun Singaparna ada Pukemas Singaparna tepatnya dekat Terminal Singaparna

BACA JUGA: Kehabisan Bahan Bakar Saat Mudik? Ini Cara Pesan Pertamina Delivery Service Secara Online, di Tasikmalaya Bisa

BACA JUGA: Berkah Menjelang Idul Fitri 2024, Warga Tasikmalaya Dapat Pangan Murah dari Pemerintah, Ini Daftar Harganya

Untuk pusat kota Kabupaten Tasikmalaya tidak jauh dari Alun-Alun Singaparna terdapat banyak fasilitas kesehatan berupa klinik. Diperbatasan antara Kabupaten dan Kota Tasikmalaya ada rumah Sakit Respati.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kabupaten Tasikmalaya, Eka Prasetya Esabara,S.STP M.Si menyebut sepanjang jalur alternatif Garut-Tasikmalaya ini cukup banyak fasilitas kesehatan jika ada pemudik yang sakit saat melaksnakan mudik dan balik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: