Lagi, Polisi di Kota Tasikmalaya Gagalkan Perang Sarung Puluhan Remaja

Lagi, Polisi di Kota Tasikmalaya Gagalkan Perang Sarung Puluhan Remaja

Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota membubarkan puluhan remaja yang hendak perang sarung di Jalan Baru Purbaratu, Senin 18 Maret 2024 dini hari. istimewa--

BACA JUGA:Inter Milan ditahan Imbang Napoli 1-1, Juan Jesus Ribut dengan Acerbi

Pihaknya menegaskan, Polisi akan terus berupaya menjaga kondusifitas di Kota Tasikmalaya terlebih di Bulan Suci Ramadhan.

"Apalagi ini momen berpuasa Ramadhan. Sebaiknya masyarakat saling bertenggang rasa di bulan suci, sehingga perlu dijaga tanpa ada keonaran," tegasnya.

Selain itu pihaknya juga akan terus melakukan patroli wilayah, dalam menjaga situasi agar tetap aman dan nyaman selama bulan Ramadhan. 

"Kami imbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perang sarung karena meresahkan. Apabila warga melihat atau mengetahui kejadian adanya perang sarung, laporkan segera ke pihak Kepolisian," jelasnya.

BACA JUGA:Daftar Istilah di Bulan Ramadhan Bagian 1, Sering Dengar Tapi Belum Tahu Artinya, Cek Penjelasannya di Sini

Sebelumnya, perang sarung ini juga terjadi di Indihiang. Jumat 15 Maret 2024 lalu, Polisi juga menggagalkan aksi perang sarung yang melibatkan 12 remaja. 

Sejumlah remaja yang diduga akan melakukan perang sarung diamankan dan dibina oleh pihak kepolisian dengan melibatkan orang tua mereka.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiyono, melalui Kapolsek Indihiang, Kompol H Iwan mengkonfirmasi penangkapan 12 remaja yang diduga akan melakukan perang sarung. 

"Belasan remaja yang terlibat dalam aksi tersebut diamankan untuk mencegah terjadinya tawuran dan potensi korban," ujar Kapolsek Indihiang, Kompol H Iwan kepada wartawan, Jumat 15 Maret 2024 malam.

BACA JUGA:Doa Ramadhan Hari Ke-8 Beserta Makna dan Keutamaannya

Menurut Kapolsek, kejadian ini dimulai ketika anggota Polsek Indihiang menerima laporan dari warga sekitar pukul 00.30 WIB, Jumat dini hari.

Informasi itu menyebutkan bahwa sekelompok remaja sedang berkumpul di Jalan Pageningan, Kecamatan Cisayong, dengan dugaan hendak melakukan perang sarung. 

"Patroli KRYD Polsek Indihiang bersinergi dengan Polsek Cisayong dan segera menuju lokasi. Saat tiba di sana, sejumlah remaja melarikan diri ke wilayah sekitar," terang Kapolsek.

Polisi pun akhirnya melakukan pengejaran dam berhasil mengamankan 12 kendaraan roda dua yang ditinggalkan para pemiliknya di Jalan Nangoh, Kelurahan Sukamaju Kaler, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: