Lagi, Polisi di Kota Tasikmalaya Gagalkan Perang Sarung Puluhan Remaja

Lagi, Polisi di Kota Tasikmalaya Gagalkan Perang Sarung Puluhan Remaja

Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota membubarkan puluhan remaja yang hendak perang sarung di Jalan Baru Purbaratu, Senin 18 Maret 2024 dini hari. istimewa--

Lagi, Polisi di Kota Tasikmalaya Gagalkan Perang Sarung Puluhan Remaja

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polisi yang tergabung dalam Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota berhasil menggagalkan rencana perang sarung antar remaja saat menjelang sahur.

Tak tanggung-tanggung, puluhan remaja terlibat dalam perang sarung yang akan dilakukan di jalan Padasuka, Kecamatan Tawang dan Jalan Baru, Kecamatan Purbaratu.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono melalui Kasat Samapta AKP Hartono mengatakan, pihaknya berhasil membubarkan puluhan remaja yang diduga hendak perang sarung.

BACA JUGA:Resmi Persib Meliburkan Pemain Jelang Lawan Bhayangkara FC Selama 3 Hari, Ini Penjelasan dari Bojan Hodak

"Ini berawal dari adanya laporan masyarakat bahwa ada puluhan remaja berkumpul di tepi jalan tersebut," ujar Kasat Samapta AKP Hartono kepada wartawan, Senin 18 Maret 2024.

Usai menerima informasi tersebut, pihaknya langsung menginstruksikan Tim Maung Galunggung untuk melakukan patroli di dua kawasan Tersebut.

"Setelah mendapat Informasi Itu kami langsung perintahkan anggota untuk melakukan patroli ke daerah itu," terangnya.

Melihat kedatangan Polisi, puluhan remaja yang diduga terlibat pun langsung kabur kocar-kacir. Polisi hanya mengamankan beberapa remaja saja.

BACA JUGA:Calzona Puas dengan Performa Napoli: ‘Kami Hanya Memberikan Inter Milan Bermain Selama 10 menit’

"Ketika kami patroli dan melewati para remaja itu mereka pun langsung kabur dan kami hanya mengamankan beberapa remaja saja," terangnya.

Berdasarkan hasil interogasi dari salah seorang remaja bahwa mereka itu merencanakan perang sarung dan telah berkomunikasi melalui pesan singkat WhatsApp. 

Termasuk lokasi perang sarung pun telah ditentukan yakni di Jalan Baru Purbaratu, Kota Tasikmalaya.

"Para remaja itu pun diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk diberi pembinaan serta memanggil orang tuanya masing-masing," tambah Hartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: