Bersiap Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Cuma 45 Menit, Besok 18 September Pemkot Tasikmalaya MoU dengan Citilink

Bersiap Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Cuma 45 Menit, Besok 18 September Pemkot Tasikmalaya MoU dengan Citilink

Pesawat rute perjalanan Tasik-Jakarta akan segera dibuka dalam waktu dekat, Senin 18 September akan ada MoU dengan pihak Citilink.-Foto:tangkapanlayar/olah digital/dok citilink-

BACA JUGA:Predator Helios Neo 16, Bukan Sembarang Laptop Gamers dan Creator

Pada sekitar bulan Juni tahun 2023 lalu, Pejabat Pemkot Tasikmalayajuga pernah bertemu dengan pihak Maskapai penerbangan Citilink, mendampingi Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah.

Hasil pertemuan di bulan sekitar bulan Juni tersebut , disampaikan bahwa dalam waktu dekat ini akan segera membuka jurusan penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta dari Bandara Wiriadinata ke Bandara Halim Perdana Kusumah.

Bahkan rencana harga tiket Citilink penerbangan Tasikmalaya-Jakarta dan hal lainnya sudah dibahas dalam pertemuan tersebut.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowanshah mengatakan, belum lama ini pihaknya telah bertemu dengan manajemen Citilink membahas hal itu. Termasuk membahas kisaran harga tiket Citilink penerbangan Tasikmalaya-Jakarta.

BACA JUGA:PENGUMUMAN, Seleksi CASN 2023 Diundur, Simak Jadwal Pendaftaran Barunya

"Saya mohon doa dari semua pihak ya. Saya sudah diskusi dengan Citilink dan sudah menyampaikan. Citilink pun sudah menyampaikan hasilnya," ujar Cheka kepada wartawan, Jumat 09 Juni 2023.

"Tinggal technical-technical administrasi saja. Ya saya mohon doa dari semua pihak. Cara satu-satunya untuk memperbaiki perekonomian adalah membuka akses yang termudah," sambungnya. 

Terang Cheka, penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta ini mudah-mudahan mempermudah akses masyarakat tak hanya untuk Kota Tasikmalaya tapi se-Priangan Timur.

"Jadi nanti kita mau bundling dari Jakarta atau membuat kegiatan-kegiatan yang sifatnya nasional. Rakernas-rakernas juga bisa nanti kita helat di sini," terangnya.

BACA JUGA:Beli Produk di Alfagift Bisa Dapat Saldo OVO Gratis, Kuncinya Bayar Pakai Ini

"Tapi kalau kita tak punya pesawat maka terkendala terus setiap kita ajukan kegiatan sekala nasional. Hampir berkebaran karena tak ada akses bandara," timpalnya. 

Mudah-mudahan, beber Cheka, hal ini menjadi pembuka untuk kemajuan perekonomian Kota Tasikmalaya. 

"Pertemuan kemarin peluangnya keliatannya oke ya. Pihak Citylink sudah aprove ya secara informal. Sudah oke tinggal menghitung detil-detilnya. Seperti teknisnya, harinya dan lain sebagainya," bebernya.

Kalau masyarakat punya pandangan hari tertentu yang akan banyak dipesan silahkan saja bisa disampaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber