Bersiap Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Cuma 45 Menit, Besok 18 September Pemkot Tasikmalaya MoU dengan Citilink

Bersiap Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Cuma 45 Menit, Besok 18 September Pemkot Tasikmalaya MoU dengan Citilink

Pesawat rute perjalanan Tasik-Jakarta akan segera dibuka dalam waktu dekat, Senin 18 September akan ada MoU dengan pihak Citilink.-Foto:tangkapanlayar/olah digital/dok citilink-

BACA JUGA:Beli Produk di Alfagift Bisa Dapat Saldo OVO Gratis, Kuncinya Bayar Pakai Ini

"Rencana kita ada usulan full Sabtu-Minggu atau 5 hari. Cuman kemarin kami sampaikan mungkin kita butuh test dulu 2 kali seminggu sementara waktu yang terbaik masih kita cari. Apakah 1 hari libur 1 hari kerja, atau hari libur semua ataupun hari kerja semua," katanya.

Menurut Cheka penerbangan rute perjalanan Tasik-Jakarta ini akan memangkas waktu sekitar perjalanan darat hampir 7-8 jam ke Jakarta. Nanti bisa 45 menit. 

"Mudah-mudahan bisa dan warga Kota Tasikmalaya men-suport ini. Rencana kita akan gunakan transportasi ini lebih efisein," tambahnya.

Sedangkan untuk harga, jelas dia, pihak maskapai punya kalkulasi sendiri. Dalam pertemuan kemarin sudah ada sinyal-sinyal positif. 

BACA JUGA:Ini Keuntungan Belanja Pakai Saldo OVO Cash, Salah Satunya Bisa Dapat Diskon dan Cashback OVO Points

"Ya semoga bisa cepat terealisasi. Kalau untuk tarif dulu harganya Rp 600 ribu dengan avtur sekitar Rp 9 ribu. Nah sekarang avtur itu sekitar Rp 17-18 ribu. Hampir dua kali lipat. Ya kami coba ada emotional price lah," jelasnya.

Setidaknya, tukas Cheka, untuk harga agar masyarakat tak berkebaratan. Jadi diusahakan mudah-mudahan di bawah Rp 1 juta harganya.

"Kalau di bawah itu emotional price-nya masih dapat. Kalau harganya harus masih seperti dulu itu tak bisa katena avturnya naik dan daerah lain juga sama."

Jurusan Jogjakarta dan Pangandaran juga sempat diusulkan. Hanya saja yang baru ada tindaklanjut yang jurusan ke Jakarta. Kalau masyarakat sudah rutin maka bisa jurusan lain," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber