Tak Mudah Lolos Program BRIDGE, 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar Sempat Tertunda untuk Berangkat ke Australia

Tak Mudah Lolos Program BRIDGE, 2 Guru SMAN 3 Kota Banjar Sempat Tertunda untuk Berangkat ke Australia

Keluraga 2 guru SMAN 3 Kota Banjar yang sedang mengikuti program BRIDGE di Australia.-Foto: istimewa-

BACA JUGA:Monumental, Bandung Segera Miliki Kereta Gantung, Melintasi Langit Perkotaan dan Perbukitan

Meski ditinggal sementara, dirinya tidak masalah karena sebagai istri mendukung apa yang dicita-citakannya bisa terwujud. 

Kepergiannya ke Australia untuk bertukar ilmu, dengan harapan ilmu yang didapat mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi anak-anak dan siswa di sekolah nantinya. 

"Dia (Encang Zaenal Muarif, red) juga sosok pemimpin yang baik di rumah dan jug disekolah," tuturnya. 

Senad dengan yang disampaikan istri Encang, Indra Wahyu Nugraha SE, suami Krisma Yuanti SSos mendukung apa yang dilakukan istrinya tersebut ikut dalam program BRIDGE atau pertukaran guru di Australia.

BACA JUGA:Gebyar Muharaman 1445 H, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Bagikan Bantuan

"Sangat mendukung, apalagi terkait pendidikan dan semoga yang dilakukan bisa menjadi tauladan bagi keluarga. Khususnya anak, ketika dewasa nanti prestasinya minimal lebih dari orang tuanya," tegasnya.

Diakuinya, istrinya pernah juga mengikuti pertukaran guru sebelumnya sehingga di tahun ini merupakan yang kedua kali ke luar negeri mengikuti pertukaran guru. 

Selama mengikuti program pertukaran guru, menurut dia, istrinya akan saling bertukar pengetahuan tentang budaya masing-masing negara, khususnya Kota Banjar. 

Selain itu, juga mendapatkan keterampilan dan menciptakan pengalaman karena dilakukan pertukaran pengetahuan selama proses menjadi guru disana. 

BACA JUGA:Riccardo Cucchi: Cuma AC Milan dan Napoli yang Kebal dari Invasi Liga Pro Arab Saudi di Bursa Transfer

"Misal model kolaborasi antara tata muka langsung dan online (daring) saat melakukan proses pembelajaran," ujarnya. 

Lanjut dia, Krisma merupakan sosok ibu dan istri yang baik bagi anak dan dirinya ketika ada di rumah. Dengan harapan nanti anak bisa melebihi apa yang dilakukan orang tuanya, selain beribadah. 

2 guru SMAN 3 Banjar akhirnya berangkat ke Australia, untuk mengikuti program pertukaran guru. Keduanya berangkat pada Jumat 4 Agustus 2023, dan saat ni telah berada di Australia.

Encang yang merupakan guru bahasa Inggris dan Krisma guru Sosiologi telah tiba di Australia mengikuti program pertukaran guru atau program BRIDGE.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: