Riccardo Cucchi: Cuma AC Milan dan Napoli yang Kebal dari Invasi Liga Pro Arab Saudi di Bursa Transfer

Riccardo Cucchi: Cuma AC Milan dan Napoli yang Kebal dari Invasi Liga Pro Arab Saudi di Bursa Transfer

Stefano Pioli bersama skuad AC Milan-Tangkapan Layar Instagram @acmilan-

RADARTASIK.COM – Pengamat sepak bola Italia, Riccardo Cucchi, berpendapat bahwa hanya AC Milan dan Napoli yang kebal dari Invasi Liga Pro Arab Saudi di bursa transfer saat ini. 

Ia lalu mencontohkan bagaimana Victor Osimhen memutuskan bertahan di Napoli, meskipun mendapat tawaran menarik dari klub Liga Pro Arab Saudi.

"Fakta bahwa Osimhen memilih bertahan di Napoli harus dianggap sebagai hal positif," ucapnya. 

"Hal ini jarang terjadi saat ini, di mana sulit menemukan pemain yang lebih mengutamakan rasa cinta pada klub dan proyek teknis daripada penawaran uang dari klub lain," jelasnya.

BACA JUGA:Stefano Pioli: 15 Hari Sebelum Meninggal, Silvio Berlusconi Sarankan AC Milan Bermain Menyerang

Cucchi mengatakan Napoli tidak akan terganggu dengan invasi Arab Saudi di bursa transfer karena sudah memiliki fondasi yang kuat dengan pemain seperti Osimhen dan Kvaratskhelia.

Namun, Riccardo Cucchi mengakui kehadiran klub dari Arab Saudi di bursa transfer saat ini membuat tim elit di Liga Italia kesulitan mendatangkan pemain bintang, kecuali AC Milan yang sudah mendatangkan delapan pemain baru.

"Bursa transfer sulit? Ini bukan hanya berlaku untuk Napoli, saya pikir selain Milan, semua tim lain juga mengalami kesulitan, dari Inter hingga Juventus," kata Riccardo Cucchi di Radio Rai.

"Menurut saya, alasan di balik hal ini terkait dengan keterbatasan dana yang ada, sehingga klub harus mencari pemain berkualitas tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar," lanjutnya. 

BACA JUGA:Mengejutkan! AC Milan Jual Bintang Primavera ke Monza

"Selain itu, kekayaan dari Arab Saudi yang tidak proporsional juga berperan dalam hal ini," tegasnya.

Di sisi lain, pelatih Pep Guardiola mengakui bahwa liga Arab Saudi akan merubah dinamika sepak bola di Eropa ke depan. 

Keikutsertaan tim-tim dari Liga Pro Arab Saudi dalam bursa transfer kali ini telah membuat tim-tim elit Eropa, termasuk dari Liga Inggris dan Italia, kesulitan mendatangkan pemain bintang.

Guardiola mengatakan bahwa dalam beberapa minggu terakhir, banyak pemain terkenal telah memilih untuk bermain di kompetisi Saudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: