Menyentuh Hati, MPLS oleh Koramil 1214 Sukaraja Tasik Bikin Siswa dan Siswi Banjir Air Mata

Menyentuh Hati, MPLS oleh Koramil 1214 Sukaraja Tasik Bikin Siswa dan Siswi Banjir Air Mata

Siswi banjir air mata saat mengikuti MPLS oleh Koramil 1214 Sukaraja Kodim 0612 Tasikmalaya. -dok.koramil 1214 Sukaraja-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sebanyak ratusan siswa dan siswi banjir air mata saat mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS oleh Koramil 1214 Sukaraja Kodim 0612 Tasikmalaya

MPLS oleh Koramil 1214 Sukaraja ini dilakukan di dua SMK. Yakni SMK Al Falah Desa Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya. 

Kedua di SMK Al-Muawanah Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjungjaya. Jumlah peserta yang mengikuti MPLS sebanyak 395 siswa dari Al Falah dan 60 siswa Al-Muawanah.

Pelaksanaan MPLS dilakukan secara maraton sejak awal siswa masuk sekolah di pekan kemarin.

BACA JUGA:Dewan Sarankan Kasus Uang Tabungan Siswa Dibawa Eks Plt Kepala Sekolah Diproses Secara Hukum 

Pihak sekolah sengaja bekerja sama dengan Koramil 1214 Sukaraja dengan mengangkat tema tentang wawasan kebangsaan dan bela negara.

Menariknya, para peserta didik diajak nonton sebuah tayangan video. Isinya memuat perjuangan seorang ayah dalam menafkahi keluarga.


Danramil 1214 Sukaraja Kodim 0612 Tasikmalaya Kapten Adi J saat memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara pekan lalu.-dok.koramil 1214 Sukaraja- 

Dalam tayangan video dokumen dari Koramil 1214 Sukaraja itu, juga dipertontonkan beratnya perjuangan seorang ayah.

Sebagai tulang punggung keluarga, ayah juga dituntut mendidik dan membesarkan anaknya meski harus memeras keringat.

BACA JUGA:Bupati Tasikmalaya Angkat Bicara Soal Uang Tabungan Siswa yang Dibawa Kabur Eks Plt Kepala Sekolah

Banyak rintangan dan kesulitan yang dihadapi. Namun sosok ayah tetap berjuang demi membesarkan anak-anaknya agar tubuh dan memiliki masa depan yang baik. 

Diiringi lirik lagu tentang perjuangan ayah, tanpa menunggu komando, siswa dan siswi peserta MPLS itu banjir air mata. Beberapa menit tayangan video usai, suasana sempat hening.

Danramil 1214 Sukaraja Kapten Inf Adi. J, sebagai pemateri mulai membuka materi. Masuk pada tema wawasan kebangsaan dan bela negara, peserta didik diajak mengambil peran sesuai usia dan zamannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: