Kodim 0612/Tasikmalaya Panen Kacang Tanah di Salawu, Tasikmalaya. Dandim: Jadi Motivasi Para Petani

Kodim 0612/Tasikmalaya Panen Kacang Tanah di Salawu, Tasikmalaya. Dandim: Jadi Motivasi Para Petani

Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata SIP saat memanen kacang tanah di Salawu, Sabtu 11 Juni 2023. istimewa--

Kodim 0612/Tasikmalaya Panen Kacang Tanah di Salawu, Tasikmalaya. Dandim: Jadi Motivasi Para Petani

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dandim 0612/Tasikmalaya, Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata SIP beserta Ketua Ranting Cabang XXIII dan jajaran melaksanakan panen kacang di Pasir Sereh, Kampung Sukatani, Desa Puspahiang, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 10 Juni 2023.

Kacang tanah itu ditanah di lahan seluas 1 hektare milik carik Desa Puspahiang. Penanaman kacang tanah ini menggunakan bios yang bekerjasama antara Koramil 1222/Salawu dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Sari Puspa.

Turut hadir dalam panen ini tersebut Dandim 0612/Tasikmalaya, Ketua Persit KCK Cabang XXIII dan Pengurus, Camat Puspahiang, Sekdes Puspahiang, Danramil 1222/Salawu, Ketua Persit KCK Cab XXIII Rem 062 PD III/SLW , PT SPASI, Koramil 1222/Salawu dan pengurus persit, Perwakilan ibu-ibu PKK desa, wakil KWT dan anggota KWT.

BACA JUGA:Kisah Perjalanan Tasik – Jakarta Pesawat Batal Terbang Carter Mobil dari Halim

"Saya apresiasi panen kacang yang dilaksanakan bersama Camat, Sekdes, Danramil, Perwakilan Ibu PKK dan Wakil danvAnggota KWT ini karena ikut mengangkat motivasi para petani di Kabupaten Tasikmalaya," ujar Dandim.

Jelas Dandim, Kabupaten Tasikmalaya memiliki potensi bagus dalam pertanian seperti mampu menghasilkan hasil bumi dengan kualitas premium. 

"Melalui program yang dilaksanakan saat ini diantaranya dengan pelibatan Koperasi Kodim, diharapkan potensi tersebut bisa dimunculkan yang berdampak pada naiknya kesejahteraan petani," harapnya.

Selain itu, hal lainnya yang diperlukan untuk memajukan potensi pertanian Kabupaten Tasikmalaya, jelas Dandim adalah penguatan jalinan kerja sama berbagai pemangku kepentingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: