Kolabotasi TNI dan Polri di Tasikmalaya Memupuk Individu Bermental Kuat, Percaya Diri dan Disiplin

Kolabotasi TNI dan Polri di Tasikmalaya Memupuk Individu Bermental Kuat, Percaya Diri dan Disiplin

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjibrata membuka Festival Lomba Keagamaan di Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 15 Mei 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kodim 0612 TASIKMALAYA bersama Polres TASIKMALAYA melaksanakan Festival Lomba Keagamaan seperti Adzan, Hadroh, Tahfidz Alquran dan Musabaqoh Syahril Quran di Gedung Islamic Center (IC) Kabupaten TASIKMALAYA, Rabu 15 Mei 2024. 

Lomba yang diikuti siswa dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA tersebut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dan HUT Kodam III Siliwangi ke-78.

Pelaksanaan festival ini dibuka langsung Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjibrata dan CEO Gandara Grup H Cahya serta dihadiri Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Tasikmalaya.

Dandim mengatakan, festival tersebut merupakan kolaborasi sinergitas antara TNI dan Polri untuk memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 serta HUT Kodam III Siliwangi ke-78.

BACA JUGA:Orang Tua Siswa SMKN Bantarkalong Tasikmalaya Keluhkan Sumbangan Pembangunan WC Rp 800 Ribu

"Di dalamnya ada kegiatan lomba adzan, Lomba Hadroh, Lomba Tahfidz Alquran , Lomba Musabaqoh Syahril Quran," katanya kepada awak media.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk iman dan taqwa generasi muda sebagai penerus bangsa. Karena yang menjadi peserta adalah siswa dari tingkat TK sampai SMA. 

"Ini untuk mempererat tali silaturahmi antar pelajar di wilayah Tasikmalaya, dan menciptakan kerukunan serta rasa persaudaraan di antara mereka," terangnya.

Selain itu, festival tersebut merupakan bentuk pembinaan terhadap anak-anak agar mereka menjadi individu yang memiliki mental yang kuat, rasa percaya diri, disiplin, mandiri dan peduli terhadap sesama. 

BACA JUGA:Ular Sanca Kembang Sepanjang 2,5 Meter Mangsa 2 Ekor Bebek Milik Warga di Kota Banjar

"Tentunya semangat kebangsaan dan cinta tanah air bisa tumbuh pada diri generasi muda," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: