Bupati Tasikmalaya Resmikan Hasil Program BSMSS Tahun 2023

Bupati Tasikmalaya Resmikan Hasil Program BSMSS Tahun 2023

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto didampingi Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata SIP meresmikan hasil program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2023.-Istimewa-

Bupati Tasikmalaya Resmikan Hasil Program BSMSS Tahun 2023

SUKAHENING, RADARTASIK.COM – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto meresmikan hasil program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) tahun 2023 Kodim 0612 Tasikmalaya.

Peresmian hasil program BSMSS dilaksanakan di GOR HCR Kampung Cijoho Desa Sundakerta Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya, Senin 31 Juni 2023.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengucapkan terima kasih kepada segenap masyarakat yang turut membantu tugas Kodim 0612 Tasikmalaya yang begitu berat dan tidak akan sukses tanpa ada bantuan dari masyarakat.

BACA JUGA: Legenda Petilasan Pulo Majeti di Kota Banjar, Tempat ‘Tilem’ Kerjaan Medang dan Jadi Siluman

”Dari kegiatan ini ambil sisi baiknya yaitu jangan saling menjelekkan, jaga silaturahmi dan kebersamaan serta jangan sampai hilangnya gotong royong. Titik kebersamaan ini jangan sampai terputus dan BSMSS ini terlaksana dengan baik. Saya bangga dengan TNI yang mudah-mudahan keringat kerja kita akan menjadikan ibadah,” ujar dia.

Sasaran BSMSS tahun ini adalah pembangunan fisik dan non fisik. pembangunan fisik antara lain pembuatan TPT dengan lebar 480 m x tinggi 75 cm dan rabat beton 480 m x 1,2 m, pembangunan satu posyandu 5 m x 7 m, perehaban 10 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).


Sedangkan sasaran non fisik yaitu penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan dan cinta tanah air serta penyuluhan pengetahuan masyarakat bidang kesehatan.

Untuk pengerahan tenaga kerja di antaranya Personel Pokko BSMSS 10 orang dan SST Kodim 0612 Tasikmalaya 30 orang. Tenaga kerja swadaya masyarakat antara lain Muspika Kecamatan Sukahening 2 orang, Linmas Desa Sundakerta 3 orang, OKP 3 orang, PKK 2 orang, masyarakat Desa Sundakerta bergiliran 50 orang.

BACA JUGA: 6 Provinsi di Pulau Jawa dengan Jumlah Mahasiswa Universitas Negeri PTN PTS dan Swasta Terbanyak

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata SIP mengatakan patut bersyukur perjalanan serta dinamika program BSMSS di wilayah Kodim 0612 Tasikmalaya dari tahun ke tahun semakin menunjukkan hasil yang memuaskan.

Hasil BSMSS dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan berbagai hasil pembangunan sarana fisik dapat mendorong perkembangan desa.

”Secara umum semua pencapaian ini tentunya karena adanya dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tasikmalaya,” ucapnya.

Dandim menyebutkan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan program BSMSS tahun lalu, menunjukkan hasil yang semakin positif, bahkan senantiasa dapat melebihi pencapaian target kegiatan pokok termasuk pula dalam efisiensi pembiayaan keberhasilan ini dapat diraih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: