Menyentuh Hati, MPLS oleh Koramil 1214 Sukaraja Tasik Bikin Siswa dan Siswi Banjir Air Mata

Menyentuh Hati, MPLS oleh Koramil 1214 Sukaraja Tasik Bikin Siswa dan Siswi Banjir Air Mata

Siswi banjir air mata saat mengikuti MPLS oleh Koramil 1214 Sukaraja Kodim 0612 Tasikmalaya. -dok.koramil 1214 Sukaraja-

Setidaknya, kata Danramil, para siswa dan siswi bisa memetik dari tayangan video singkat itu.

BACA JUGA:Pesta Minuman Keras di Kamar Kosan Tasikmalaya Digerebek Polisi, Puluhan Remaja Diamankan 

“Diharapkan para peserta didik ini belajar mandiri. Agar keletihan orang tua akan terbayar ketika anak-anaknya berbakti kepada orang tua, agama dan negara,” ungkap Danramil Kapten Adi. J kepada radartasik.com.

Danramil mengemas materi wawasan kebangsaan dan bela negara ini menitik beratkan agar para siswa memiliki akhlak yang baik. Jangan sampai kelak di kemudian hari menyesal setelah kedua orang tua sudah meninggal.

“Diawali berbakti kepada orang tua, bersikap jujur, mandiri, menghormati keberagaman serta mengokohkan persatuan,” pesan dia.

Era digital dan keterbukaan informasi yang mudah diakses --melalui internet—menjadi bahasan penting. Danramil meminta peserta didik kian dewasa dalam berperilaku di media sosial.

BACA JUGA:Asyik Insentif RT RW di Kota Tasikmalaya Naik Per Tahun Ini! Cek Yuk Berapa? 

Menurutnya, media sosial harus jadi peluang dalam menuangkan kreativitas dan perilaku positif. Seperti berkompetisi dalam hal prestasi sesuai keilmuan di bidangnya masing-masing. 

“Agar para peserta didik ini mampu berinteraksi di medsos dengan baik. Terutama terhindar dari kenakalan remaja,” tutur perwira dengan tiga balok di pundaknya itu.

Kapten Inf Adi. J menilai, meski keberadaan peserta didik di pelosok desa, tapi harus berani membuat terobosan-terobosan baru dan memiliki inovasi, kreativitas dan motivasi belajar yang tinggi.

Materi yang disampaikan Danramil itu juga membakar semangat para peserta Didik. Mereka bertekad untuk berkreasi, inovasi dan harus berani berkompetisi. “Semangat...semangat...semangat,” teriak Danramil menyemangati.   

Di penghujung kegiatan, Danramil 1214 Sukaraja Kapten Inf Adi memanggil salah satu siswa dan siswi yang sudah tidak memiliki kedua orang tua. 

Siswa dan siswi tersebut diberi sedikit rezeki guna memotivasi dalam belajar dan untuk fokus dalam belajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: