Polsek Cineam Distribusikan Air Bersih, Meski Tasikmalaya Tiap Sore Hujan

Polsek Cineam Distribusikan Air Bersih, Meski Tasikmalaya Tiap Sore Hujan

Personel Polsek Cineam dibantu TNI saat mendistribusikan air bersih, Rabu 29 Maret 2023.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Wilayah Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya setiap tahunnya tak pernah lepas dari krisis air bersih. Setiap tahun pula pihak Kepolisian dari Polsek Cineam distribusikan air bersih untuk memenuhi kebutuhan harian warga.

Seperti Rabu 29 Maret 2023, Polsek Cineam, Polres Tasikmalaya Kota mendistribusikan air bersih menggunakan kendaraan dinas untuk warga Kampung Neglasari, Desa Cijulang.

Menurut Kapolres Tasik Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Kapolsek Cineam AKP Dede Darmawan, warga di beberapa daerah di wilayah Kecamatan Cineam merasakan masih kesulitan mendapatkan air bersih, meski saat ini Tasikmalaya tiap sore hujan. 

Oleh karenanya, personel Polsek Cineam mendistribusikan air bersih ke warga-warga yang membutuhkan secara rutin. Salah satunya di Kampung Neglasari, RT 028, RW 005.

BACA JUGA:Perang Sarung di Kota Tasikmalaya, Polisi Bubarkan Puluhan Bocah di Jalan Moch Hatta 

“Warga yang berada di dataran tinggi cukup kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Sehingga kita mendistribusikan air bersih untuk keperluan sehari-hari warga,” paparnya. 

Kendati saat ini di Tasikmalaya tiap sore hujan, namun berbeda dengan beberapa daerah di Kecamatan Cineam. Air bersih sulit didapat terutama bagi warga yang bermukim di daerah dataran tinggi. 

“Kami gunakan mobil dinas kepolisian untuk membawa air ke warga. Air bersih yang kami distribusikan berasal dari air sumur yang ada di Mapolsek Cineam,” terangnya. 

Dede menegaskan, pendistribusian air bersih kepada warga ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

BACA JUGA:Antisipasi Kepergian Leao, Maldini Masukkan Jonathan David dan Nicolo Zaniolo Sebagai Target Utama AC Milan 

“Untuk pendistribusian air bersih ini rutin dilakukan ke daerah-daerah yang memang kesulitan air bersih untuk keperluan sehari-hari. Mudah-mudahan ini dapat meringankan beban warga,” harapnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: