Mental Bacaleg PAN Kota Tasikmalaya Ditempa Sebelum Turun ke Masyarakat

Mental Bacaleg PAN Kota Tasikmalaya Ditempa Sebelum Turun ke Masyarakat

Para Bacaleg PAN Kota Tasikmalaya difoto bersama pemateri usai konsolidasi, Sabtu 04 Februari 2023.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Mesin partai politik (Parpol) di Kota Tasikmalaya kian hari terus dipanaskan menjelang pesta demokrasi 5 tahunan yang akan dimulai awal 2024.

Guna memenangkan pesta demokrasi nanti, parpol berlomba-lomba menyiapkan kader-kader terbaiknya sebelum memasuki ‘arena pertarungan’. 

Apalagi, di awal tahun 2024 nanti pertarungan awal akan dimulai dari Pemilihan Legislatif (Pileg). Seperti yang dilakukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tasikmalaya. DPD Partai PAN sejak jauh hari menyiapkan mental Bacaleg PAN Kota Tasikmalaya ditempa sebelum turun ke masyarakat. 

"Kami melakukan silaturahmi dan konsolidasi Bacaleg. Lebih khusus ke konsolidasi Balacaleg," ujar Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya, Hendro Nugraha saat ditemui di Kamandara Resto & Coffee, Sabtu, 04 Februari 2023.

BACA JUGA:Perampok Bersenjata Gasak Uang di Minimarket Karangnunggal Tasikmalaya Terekam CCTV

"Pertemuan ini sebagai tindak lanjut pencalegan dini. Karena di PAN ada program pencalegan dini baik itu untuk DPRD kota, DPRD provinsi maupun DPR RI," sambungnya. 

Terang dia, saat bertarung di Pileg nanti, parpolnya menyiapkan 100 persen Bacaleg dari total kursi di legislatif. Misalnya, kursi DPRD Kota Tasikmalaya 45 kursi, maka PAN menyiapkan Bacaleg di atas angka tersebut. 

"Supaya di situ ada cadangan, supaya ada antisipasi-antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan saat perjalanan. Karena para Bacaleg ini diuji mentalnya ketika berhadapan dengan masyarakat maupun hal-hal lainnya," terangnya.

Beber dia, para Bacaleg PAN sebelum terjun ke masyarakat tentunya ditempa terlebih dahulu mentalnya. Salah satunya melalui pertemuan tersebut, PAN menghadirkan pemateri dari kalangan independen. Yaitu Direktur Radar Tasikmalaya Group, Dadan Ali Sundana.

BACA JUGA:2 Seksi Tol Sibanceh Ditarget Beroperasi Februari 2023, Kapan Tol Cisumadu Tersambung Bandara Kertajati? 

"Tentu kami harus bantu itu, menyiapkan mentalnya. Nah salah satu kehadiran Kang Dadan itu adalah menyiapkan mental. Mental bagi Bacaleg sangat penting. Karena para Bacaleg ini potensial. Masanya siap berkompetisi dan siap menang," bebernya.

Jadi, tambah dia, Bacaleg PAN yang disiapkan pihaknya untuk bertarung di Pileg 2024 bukan sekadar mencalonkan saja. 

"Bukan hanya sekadar nyaleg. Tapi siap tempur, siap menang. Berhadapan dengan masyarakat memang menjadi salah satu hal yang sering membuat mental Bacaleg drop," tambahnya.

Karena, jelas Hendro, masyarakat itu heterogen dan terdiri dari berbagai macam karakter. Hal ini yang harus bisa dipahami para Bacaleg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: