RSUD Kawali Ciamis Belum Terima Pasien Caleg Depresi Usai Pencoblosan Pemilu 2024

RSUD Kawali Ciamis Belum Terima Pasien Caleg Depresi Usai Pencoblosan Pemilu 2024

RSUD Kawali Kabupaten Ciamis di Jalan Raya Kawali-Cirebon Nomor 37, Desa Winduraja, Kecamatan Kawali. istimewa--

RSUD Kawali Ciamis Belum Terima Pasien Caleg Depresi Usai Pencoblosan Pemilu 2024

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ciamis menetapkan sebanyak 624 Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Kabupaten Ciamis dari 17 partai politik. Namun untuk menjadi DPRD Kabupaten Ciamis hanya tersedia 50 kursi saja. 

Dalam perebutan 50 kursi dewan tersebut, 624 Caleg DPRD Kabupaten Ciamis saat ini sedang dagdigdug menunggu hasil setelah selesai pencoblosan pada Rabu 14 Februari 2024 kemarin. 

Dengan banyaknya Caleg gagal tersebut, Pemerintah Kabupaten Ciamis sudah mengantisipasinya. Yaitu dengan RSUD Kawali yang menyiapkan pelayanan penanganan psikiater ketika caleg mengalami depresi baik ringan, sedang, bahkan berat. 

BACA JUGA:Asyik, Harga Bibit Asli Durian Musang King di Aa Kadu Tasikmalaya Terjangkau, Harganya Mulai Rp 30 Ribu

"RSUD Kawali saat ini sudah siap melayani Caleg gagal yang membutuhkan pelayanan penanganan psikiatri," ujar Kabid Yankes Dinkes Ciamis Acep Joni kepada Radar Tasikmalaya, Jumat 16 Februari 2024. 

Terang dia, RSUD Kawali telah menyiapkan psikiater untuk menangani Caleg yang depresi. Karena pihaknya sudah menyiapkan empat ruang inap. 

"Tetapi untuk sampai hari ini belum ada Caleg gagal yang mendapatkan pelayanan psikiater di RSUD Kawali," terangnya.

Sebab pada dasarnya, RSUD Kawali menyiapkan pelayanan psikiatri untuk penanganan orang yang memiliki gangguan mental, seperti skizofrenia, gangguan bipolar, depresi, dan lainnya. 

BACA JUGA:Kota Tasikmalaya Diguncang Gempa Bumi Magnitudo 3.1

Oleh karenanya bagi siapa pun yang merasa mengalami gangguan mental dapat mendapatkan pelayanan psikiater di RSUD Kawali. 

"Baik masyarakat atau Caleg pun yang ingin melakukan pelayanan psikiater bisa di RSUD Kawali," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: