Jelang Pilkada 2024 Kabupaten Garut, PDI Perjuangan Intensifkan Komunikasi dengan Partai Politik ini, kenapa?

Jelang Pilkada 2024 Kabupaten Garut, PDI Perjuangan Intensifkan Komunikasi dengan Partai Politik ini, kenapa?

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Puja Turnawan. agi sugiana / radar tasikmalaya--

Jelang Pilkada 2024 Kabupaten Garut, PDI Perjuangan Intensifkan Komunikasi dengan Partai Politik ini, kenapa?

GARUT, RADARTASIK.COM - Menghadapi Pilkada 2024 Kabupaten Garut, semua partai politik mulai bergerak melakukan berbagai persiapan.

Seperti halnya yang dilakulan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut yang saat ini mulai membuka komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol).

Komunikasi politik ini merupakan salah satu upaya untuk menjajaki kerja sama koalisi guna menghadapi Pilkada 2024 Kabupaten Garut.

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, PKB dan PKS Mulai Samakan Persepsi, Sinyal Berkoalisi Lagi?

"Saat ini suratnya sudah kami kirimkan ke seluruh partai, tetapi yang menjawab baru tiga parpol," ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Garut, Yudha Pudja Turnawan, Jumat 19 April 2024.

Ia menerangkan, bangunan komunikasi politik yang dilakukan PDI Perjuangan ini ke beberapa partai politik ini akan dimulai Sabtu besok, 20 April 2024.

Parpol pertama yang akan dikunjunginya adalah ini DPD PAN Garut. Setelah itu pada Senin 22 April 2024 akan bertemu dengan DPC PKB Garut dan Rabu 24 April 2024 dengan Partai Golkar.

Yudha mengungkapkan jika komunikasi politik yang dilakukan pihaknya ini akan dilakukan kepada semua partai yang ada di garut, khususnya yang mempunyai kursi di DPRD Garut.

BACA JUGA:Siapa Pejabat yang Layak Menduduki Kursi Sekda Kota Tasikmalaya Selanjutnya?

"Komunikasi politik ini akan terus dilakukan dengan seluruh partai khususnya yang punya kursi di DPRD Garut," terangnya.

Ia menambahkan, komunikasi politik dengan parpol lain ini dilakukan sebagai penjajakan koalisi menjelang Pelaksanaan Pilkada 2024 Kabupaten Garut.

"Sekarang penjajakan dulu, untuk melihat partai mana yang berpeluang berkoalisi dengan PDI Perjuangan di Pilkada nanti," tambahnya.

Selain itu, PDI Perjuangan sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh yang digadang-gadang akan maju di Pilkada 2024 Kabupaten Garut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: