Sabtu ini Rapat Pleno Penetapan Caleg Terpilih Pemilu 2024 di Tasikmalaya

Sabtu ini Rapat Pleno Penetapan Caleg Terpilih Pemilu 2024 di Tasikmalaya

KPU Kabupaten Tasikmalaya saat melakukan rapat koordinasi jelang Pleno. istimewa --

Sabtu ini Rapat Pleno Penetapan Caleg Terpilih Pemilu 2024 di Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - KPU Kabupaten Tasikmalaya akan menggelar rapat pleno rekapitulasi suara Pemilu 2024, sekaligus penetapan Caleg terpilih untuk DPRD Kabupaten Tasikmalaya pada Sabtu ini, 2 Maret 2024. 

Rapat pleno ini akan digelar di Gedung Dakwah Kecamatan Singaparna. Hal ini diungkapkan Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Ami Imron Tamami.

Kata dia, pihaknya sudah menggelar rapat kordinasi dengan berbagai pihak diantaranya kepolisian, TNI dan Satpol PP termasuk Forkopimda untuk suksesnya rapat pleno nanti. 

BACA JUGA:Wow, Suara Dedi Mulyadi Tembus 300 Ribu Lebih, Berpeluang Jadi yang Terbanyak di Jawa Barat

"Rapat kordinasi dengan Forkopimda dan pihak yang terlibat baik dari keamanannya, dari tim kesehatan dan lainnya. Semoga dengan kordinasi dan ikhtiar ini, rapat pleno berjalan lancar," katanya, Selasa 27 Februari 2024.

Ami menargetkan, rapat pleno ini selesai dalam satu hari. Meskipun secara target waktu, tidak ada batasan dalam pelaksanaannya. Termasuk, jika ada permasalahan dalam pleno akan dibereskan pada hari itu juga. 

"Ya lebih cepat lebih baik, meskipun tidak ada batasan waktu kita tergetkan selesai satu hari. Mudah-mudahan berjalan aman dan lancar pada pelaksanaannya," terangnya.

Rapat pleno rekapitulasi suara ditingkat PPK atau kecamatan sudah selesai dilaksanakan. Secara keseluruhan, prosesnya berjalan lancar meskipun diakui, ada persoalan atau kendala yang berhubungan dengan administrasi. 

BACA JUGA:Warga Dumaring dan LPHD Pangalima Jerrung Belajar Kesiapsiagaan Bencana dari Tagana Kemensos RI

"Tapi sudah selesai semuanya, hanya ada permasalahan administrasi saja," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: