Fasilitas Terbatas Segudang Prestasi Tetap Diraih, SDN Sindangrahayu Alumni jadi Dokter juga Juara Nasional

Fasilitas Terbatas Segudang Prestasi Tetap Diraih, SDN Sindangrahayu Alumni jadi Dokter juga Juara Nasional

Siswi SDN Sindangrahayu saat lomba menggambar sambil duduk lesehan sementara bangku menjadi penggnati meja, Rabu 21 Desember 2022.-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

Masih di areal lapangan upacara, terdapat panggung kecil. Seperti level. Tepatnya di pelataran ruang guru. Di tempat ini beberapa siswa tengah berlomba kreasi seni. Dilanjutkan dengan lomba dakwah. 

Sehingga di areal lapang, tampak para siswa memadati areal dengan membentuk huruf L. Mengikuti bentuk ruang kelas yang roboh dan satu ruang guru. 

Beberapa guru tampak mengarahkan siswa yang mengikuti lomba menggambar dekat bangunan yang roboh. Sementara di areal panggung kecil, ada juga guru yang tengah mendata para siswa yang akan tampil dalam kreasi seni dan lomba dakwah. 

Suasana di sekolah yang memiliki 155 murid itu tampak ramai. Kepala SDN Sindangrahayu, Dadang Kuswara SPd juga tampak di tengah kerumunan para siswa. 

Itulah suasana akhir dari pelaksanaan Pekan Olahraga dan Kreativitas Siswa SDN Sindangrahayu. 

“Ini kegiatan tahunan sebelum pembangian rapor dan libur semester. Jadi lomba ini hanya bersifat internal. Kalau mau lihat hasil kreativitas siswa, mari ke ruang guru ada beberapa torehan prestasi para siswa. Walau tidak banyak,” ungkap Dadang saat menyambut kedatangan radartasik.com.

BACA JUGA:Biar Siswa SDN Sindangrahayu Tetap Belajar, Ruang Madrasah Dimanfaatkan Secara Giliran 

Saat memasuki ruang guru, di atas lemari terdapat puluhan tropi. Di ruangan sekitar 6 x 4 mater itu terdapat lemari sebagai sekat ruangan. 

Sehingga terpetak-petak menjadi tiga lokal. Di atas lemari-lemari itulah tropi hasil torehan siswa dipampang. Sementara lemari yang mengarah ke ruang tamu, menempel sejumlah foto kegiatan. Meski fasilitas terbatas segudang prestasi tetap diraih.


Kepala SDN Sindangrahayu, Dadang Kuswara SPd juga tampak di tengah kerumunan para siswa.-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

Selain menjadi hiasan dinding, foto-foto tersebut menggambarkan aktivitas dan kreativitas siswa. Hingga dokumentasi raihan tropi juga terpampang.

Semangat siswa dan guru SDN Sindangrahayu tak pernah surut. Di balik segudang prestasi yang ditorehkan siswa, ada sosok 9 guru --termasuk kepala sekolah.

Sebagai poros utama pendidikan, mereka tidak lelah memberikan semangat kapada anak didiknya. Berprestasi baik bidang akademik atau non akademik, telah ditunjukkan para siswa hingga tingkat kabupaten.

“Mungkin data base lomba dan prestasi ada juga di Disdik (Kabupaten Tasikmalaya, red). Itulah bentuk tanggung jawab para guru agar para siswa bersemangat meraih prestasi. Kami berkewajiban menghantarkan mereka,” ungkap Dadang yang dibesarkan dari keluarga pesantren ini. 

Sekilas Dadang juga menyampaikan apresiasi kepada kepala sekolah sebelumnya serta guru-guru. Dari sekolah yang berlokasi sekitar 7 kilometer dari Jalan Raya Salopa ke selatan, terdapat generasi berprestasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: