Fasilitas Terbatas Segudang Prestasi Tetap Diraih, SDN Sindangrahayu Alumni jadi Dokter juga Juara Nasional

Fasilitas Terbatas Segudang Prestasi Tetap Diraih, SDN Sindangrahayu Alumni jadi Dokter juga Juara Nasional

Siswi SDN Sindangrahayu saat lomba menggambar sambil duduk lesehan sementara bangku menjadi penggnati meja, Rabu 21 Desember 2022.-Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

Suhendi Adi Zahri mengatakan, setelah pihaknya melakukan kajian di lapangan, sebanyak 3 ruang kelas dan satu ruang UKS di SDN Sindangrahayu ambruk. Ini akibat faktor usia bangunan dan membutuhkan anggaran perbaikan sebesar Rp560 juta. 

"Kemarin, kami sudah ke lapangan meninjau langsung kondisinya. Lantas kami pun telah melaporkan ke Pak Kadis dan langsung berunding bagaimana agar secepatnya SDN Sindangrahayu bisa dibangun lagi,” kata Suhendi Adi Zahri, Sabtu 1 Oktober 2022 lalu.

Rencananya Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya akan membangun dengan cara ’mencicil’; dua bangunan diperbaiki 2022 dan 2 bangunan lagi 2023.

"Tahun 2022 ini kami berupaya agar 2 kelas bisa dibangun, sedangkan 2 kelas lainnya di tahun berikutnya," kata Suhendi Adi Zahri menambahkan.

Sementara pantuan radar tasikmalaya di lapangan Rabu 21 Desember 2022, perbaikan yang kini dilakukan adalah pemasangan benteng pagar yang lokasinya di ruang kelas 1 sampai 3 yang jaraknya sekitar 50 meter dari 4 ruang kelas yang ambruk. Atau berbeda areal. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: