Biar Siswa SDN Sindangrahayu Tetap Belajar, Ruang Madrasah Dimanfaatkan Secara Giliran

Biar Siswa SDN Sindangrahayu Tetap Belajar, Ruang Madrasah Dimanfaatkan Secara Giliran

Dua ruangan kelas di SDN Sindangrahayu yang roboh mengakibatkan siswa kjelas IV dan V berlajar giriliran di ruang madrasah.-Istimewa-

KABUPATEN TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pasca ambruknya dua ruang kelas yakni ruang kelas IV dan V SDN Sindangrahayu, Desa Kertarahayu, Kecamatan Jatiwaras, Minggu dinihari, membuat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) terganggu. 

Ambruknya dua ruang kelas di SDN Sindangrahayu, KBM terpaksa dialihkan ke rungan madrasah, masih berada dalam satu kompleks sekolah. 

Meski siswa kelas IV dan kelas V itu harus bergiliran.

"Hari ini ruang kelas yang rusak tidak bisa digunakan. Apalagi kondisi saat ini masih hujan. Siswa sekarang belajar di ruang kelas bawah dan masih satu lingkungan, tapi beda lokasi dengan ruangan yang ambruk," kata Guru SDN Sindangrahayu Deden Nurjaman, Senin 26 September 2022.

BACA JUGA:Digugat Cerai Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi: Meski Sakit Beban Pijakan, Demi Kamu Aku Tetap Bertahan

Deden menambahkan, bangunan sekolah pernah mengalami perbaikan bagian atap pada tahun 2008 silam. 

Sedangkan bangunan sekolahnya sudah dari tahun 1980-an. Pihak sekolah, lanjut Deden, sudah memasukkan data kerusakan kelas itu dalam dapodik. 

"Ruang kelas yang ambruk itu memang statusnya sudah tidak layak digunakan. Namun belum ada realisasi penanganan. Dengan adanya kejadian terkahir, kami juga sudah lapor ke dinas. Rencana hari ini tim dari dinas mau ke lokasi," kata dia.

Dari total ruang kelas yang ada, lanjut Deden, ruang kelas yang masih bisa digunakan ada tiga ruangan.

BACA JUGA:Mewujudkan Good Governance Melalui Peran Strategis Pranata Humas Pemerintah untuk Memberikan Layanan Informasi 

Yakni ruang kelas 1, 2, 3. Sedangkan yang rusak, diantaranya ruang kelas 4, 5, 6, ruang guru, toilet, dan ruang kesenian atau olahraga.  

"Sementara KBM berjalan Insya Allah masih aman. Paling butuh perbaikan genting bocor. Insyaallah bangunan masih kuat. Kami berharap segera diperbaiki," katanya,

Sementara Sekreteris Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Opan Sopyan belum merespon saat dikonfirmasi berkiatan ambruknya dua ruangan kelas. 

Diberitakan sebelumnya, Bangunan SDN Sindangrahayu Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, roboh pada Minggu 25 September 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: