Perancis 3 vs Polandia 1: Oliver Giroud Pecahkan Rekor Pencetak Gol Sepanjang Masa Perancis

Perancis 3 vs Polandia 1: Oliver Giroud Pecahkan Rekor Pencetak Gol Sepanjang Masa Perancis

Olivier Giroud - Tangkapan Layar Instagram Olivier Giroud-

RADARTASIK.COMOliver Giroud pecahkan rekor pencetak gol sepanjang masa Perancis setelah mencetak gol pembuka kemenangan Les Blues atas Polandia 3-1.

Olivier Giroud kini mengukir namanya ke dalam buku sejarah Prancis dengan menjadi pencetak gol terbanyak Les Bleus sepanjang masa mengalahkan Thierry Henry.

Sebelumnya, striker AC Milan itu menyamai rekor 51 gol Thierry Henry dengan mencetak dua gol saat menangan 4-1 atas Australia dalam pertandingan pembuka di Piala Dunia Qatar 2022.

Gol melawan Australia membuat Oliver Giroud, berusia 36 tahun dan 53 hari, menjadi pemain tertua kedua yang mencetak dua gol di Piala Dunia, setelah Roger Milla melakukannya pada 1990 untuk Kamerun berusia 38 tahun.

BACA JUGA:Pemuda Tasikmalaya di-KO Jefri Nichol Kurang dari Satu Menit, Sebelumnya Sempat Terlibat Twitwar

Oliver Giroud pecahkan rekor pencetak gol sepanjang masa Perancis dengan gol pembuka menir ke-44  memanfaatkan umpan Kylian Mbappe.

Mantan striker Chelsea dan Arsenal kemungkinan besar tidak akan menjadi starter untuk tim Didier Deschamps jika bukan karena cedera pra-turnamen yang dialami Karim Benzema dan Christopher Nkunku.

Sekarang, OliverGiroud dan Kylian Mbappe ditugaskan untuk memikul beban serangan saat Perancis bertujuan untuk mempertahankan mahkota Piala Dunia mereka.

Perancis sendiri melaju ke babak 8 besar setelah mengalahkan Polandia 3-0, Oliver Giroud mencetak gol pertama, Kylian Mbappe melengkapi pesta kemenangan dengan mencetak dua gol.

BACA JUGA:Gareth Southgate Siapkan Marcus Rashford dan Bukayo Saka untuk Adu Penalti

Polandia memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1 di akhir pertandingan lewat tembakan penalti Robert Lewandowski.

Di babak 8 besar, Perancis akan menghadapi pemenang antara Inggris melawan Senegal untuk meperebutkan tempat di semi final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore