Siapa Membunuh Putri (14) – Edo Terpedo

Siapa Membunuh Putri (14) – Edo Terpedo

Ilustrasi.-Foto: Istimewa/Net-

Malam itu saya menumpang di kos Yon. Kami masih simpan informasi tentang penyitaan CCTV di King Palace. Saat mengumumkan Awang dan Runi sebagai tersangka, polisi menyebut penyitaan barang bukti, antara lain CCTV.

Tak ada wartawan yang bertanya soal itu. ”Yon besok kita konfirmasi soal CCTV, tak perlu kita katakan bahwa kita tahu dan pernah melihatnya. Asal ada pernyatan dari polisi bahwa CCTV itu disita dari tempat hiburan kita bisa masuk dari situ. Kita cukup sebut sosok mirip Putri dan Pintor,” kataku. (*)

Komentar Pilihan Dahlan Iskan Edisi 16 September 2022: Ning Tenar

Kliwon

Jejak digital menimbulkan masalah.. Jejak genital memunculkan bocah.. -- EkoKuntadhi --

Arek Nom

Sedikit koreksi Bah, a) "NingImaz dikatakan tolol, kadal dan hanya berorientasi pada selangkangan." -> ucapan ini ada pada video. Video itu bukan buatan Eko. Ia hanya reupload di Twitter. b) Yg asli ucapan eko di Twitter adalah "lelaki dapat bidadari, perempuan dapat tupperware". Akan tetapi bisa dimaklumi banyak santri lirboyo tidak tahu itu dan menganggap ekopengupload pertama dari video tsb dg kalimat2 yg kurang ajar itu. sehingga banyak dari mereka jadi marah besar yg sempat membuat saya khawatir karena kaum "sana" sudah mulai mengipas-ngipas supaya apinya tambah besar dan membara. Di sini, "komentator spesialis" termasuk dari "kaum sana" itu bisa dilihat betapa dia sangat kecewa. Penyelesaian kekeluargaan yg diprakarsai kyai Ahmad Kafabihi sudah sangat tepat. NU dan santri adalah komunitas terbesar Indonesia. Kebesarannya harus ditunjukkan dg kebesaran sikapnya dg tidak mudah diadudomba oleh "orang sana".

MirzaMirwan

Kalau menurut Imam al-Ghazali, EkoKuntadi itu termasuk jenis "rojulunlaayadriwalaayadriannahulaayadri" -- orang yang tidak tahu tetapi ia tidak menyadari bahwa sebenarnya ia tidak tahu. Orang semacam itu memang njengkelin. Juga berbahaya, kalau follower-nya menganggap apa yang ditulisnya benar semata. Jadinya menyesatkan. Jenis orang seperti itu susah diingatkan, selalu merasa benar, merasa serba tahu, merasa punya otoritas untuk menjawab semua persoalan, padahal sebenarnya ia tidak tahu apa-apa. Apa yang disampaikan NingImaz terkait tafsir Surah Ali 'Imran ayat 14 sebenarnya bukan penafsiran NingImaz sendiri. Dan EkoKuntadi, saya yakin 100%, belum pernah membaca apa yang disampaikan NingImaz itu dalam Tafsir IbnuKatsir. Bahkan nama mufasirsohor itu saja mungkin EkoKuntadi belum pernah mendengarnya. Selamat pagi semuanya. Tabik.

Hari Triatmojo

Hinaan pada si mulia, menambah kemuliaannya. Hinaan pada si hina, mengurangi kehinaannya. Adapun si Penghina, ia akan tetap menjadi rendah. Diskursus perbedaan tafsir sudah berlangsung ratusan bahkan ribuan tahun… Para ahli ilmu saling menghargai perbedaan pandangan, dan beradu argumen dengan cara yang cerdas dan berintegritas. Teko hanya mengeluarkan isi yang ada di dalam tekotsb. Hal ini menunjukkan bahwa isi kepala si penghujat isi nya memang hanya hal-hal rendah

PryadiSatriana

"Kok bisa ya 'pemikiran pagan ttg bidadari surga' masuk ke Al-Qur'an," katanyi, seorang Ibu yg lama tinggal di Singapura, anaknya pun lahir & lulus kuliah di Singapura. Th '80-an ia murid saya di Smanti Malang. Th '90-an saya 'kebetulan' mengajarnyi lagi. TOEFL. Saat ia jadi dosen Planologi di Malang, sebelum bermukim di Singapura. Saya jawab,"Dalam literatur agama2 samawipra-Islam, ndhak ada pandangan kayak gitu." Yesus (Isa) pernah ditanya,"Perempuan ini pernah menikah dg tujuh orang laki2. Semuanya telah meninggal. Siapa yg akan menjadi suaminya di surga?" Jawab Yesus,"Di surga tidak ada yg 'kawin' & 'dikawinkan' (spt di dunia)." Disimpulkan: istilah 'suami-isteri', 'anak-cucu' hanya ada di dunia yg 'terikat dg waktu'. Di surga, yang 'timeless' ('tidak ada waktu', kekal), semua itu ndhak ada. Juga istilah 'pria-wanita'. Dalam Tauratdisebutkan,"God created man in his own image, in the image of God he created him; male and female he created them" (Genesis 1: 27). Perhatikan: Allah menciptakan Adam, laki-laki dan perempuan diciptakannya mereka. Perhatikan bahwa 'Adam' disebut 'mereka'. Yang diciptakan hanyalah Adam, namun kemudian ada 'laki2' & 'perempuan'. Disebut 'perempuan' (woman) karena 'diambil dari' (taken out from) 'laki2' (man). Taurat mengajarkan bahwa manusia 'berasal dari debu tanah dan kembali menjadi debu tanah', yg abadi adalah 'jiwa'. Jiwa disebut 'binasa' saat 'tidak bisa kembali ke hadirat Allah'. Di 'surga' berarti 'ada di hadirat Allah'. (bersambung)

RihlatulUlfa

Saat saya takut dengan kematian, saya berharap setelah nafas tidak ada, pun begitu kesadaran. berharap yasudah mudah-mudahan benar-benar mati. saat saya merasa lagi banyak beramal dan rajin beribadah, saya berharap saat meninggal bisa masuk surga yg katanya sangat indah itu. bahkan saat saya melihat Swiss, saya berfikir apakah itu memang jelmaan surga? apakah orang-orang yang tinggal disana orang-orang yg meninggal dan dihidupkan lagi untuk menjadi penghuni di Swiss. tentu pemaparan saya ini tidak elok jika saya bertanya langsung dengan Ningimas. bisa-bisa saya dicap dodolwkwk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: