Dinobatkan Jadi Putra Pendidikan Jawa Barat, Shidqii Rizqullah Siap Lakukan Advokasi untuk Dunia Pendidikan

Dinobatkan Jadi Putra Pendidikan Jawa Barat, Shidqii Rizqullah Siap Lakukan Advokasi untuk Dunia Pendidikan

Shidqii Rizqullah mahasiswa Universitas BTH Kota Tasikmalaya yang dinobatkan menjad Putra Pendidikan Provinsi Jawa Barat Tahun 2023.-Foto: istimewa-

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Namanya Shidqii Rizqullah, mahasiswa Univesitas Bakti Tunas Husada Kota Tasikmalaya telah dinobatkan sebagai Duta Putra Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk Tahun 2023.

Mahasiswa jurusan Farmasi yang sat ini duduk di semester 6 menceritakan pengalamannya mengikuti ajang pemilhan Putra Putri Pendidikan Provinsi Jawa Barat yng tela dilaksanakan sejak akhir tahun 2022 hingga dinobatkan di tahun 2023.

Shidqii menuturkan bahwa ajang pemilhan ini aalah pengalaman pertama bagi dirinya mengikuti kompetisi yang sifatnya tingkat regional bahkan sekarang menuju tingkat nasional.

BACA JUGA:KEREN Wisata Magelang Serasa di Luar Negeri, Ini Tiket Masuk dan Jam Operasional Terasering View Sumbing

Meskipun pertama kali ikut pemilihan, namun dirinya tetap optimis dan semangat. Terlebih yang dibawa Shidqii ke ajang yang sangat bergengsi ini adalah tentang dunia pendidikan, di mana dirinya juga merasakan bahwa perlunya advokasi secara menyeluruh terhadap dunia pendidikan, agar pendidikan di Jawa Barat lebih baik lagi. 

Berkaitan dengan advokasi, Shidqii dan para duta pendidikan atau putra-putri pendidikan Provinsi Jawa Barat kini bernaung dipaguyuban putra putri pendidikan Jawa Barat. Ada banyak pengalaman yang Shidqii dapatkan dari dinobatkannya dia sebagai Putra Penndidikan Jawa Barat.

“Selain harus memiliki talent kita juga harus membawa isu-isu pendidikan yang menarik, yang nantinya kita aplikasikan dan kita advokasi kan ke masyarakat, sehingga berbagai ilmu yang kita dapatkan bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat di Jawa Barat,” ungkap Shidqii.

BACA JUGA:Aneka Kue Kering Lebaran Mulai Kue Kacang Hingga Chui Kao So Cookies

Dukungan untuk Shidqii tidak hanya datng dari pihak keluarga saja, namun juga teman-teman di kampus dan juga Duta Pendidikan terhadulu memberikan suport yang luar biasa untuk dirinya.

“Saya juga direkomendasikan oleh pihak kampus, sehingga saya juga mengikuti setiap tahapan yang harus diikuti di ajang pemilihan Putra Putri Pendidikan Jawa Barat,” ungkapnya.

Setelah menjadi Putra Pendidikan, Shidqii memiliki cita-cita untuk meningkatkan pendidikan di provinsi Jawa Barat. Agar dunia pendidikan ke depannya akan jauh lebih baik lagi.

“Sesuai dengan visi dan misi yang saya bawa untuk melakukan advokasi di dunia pendidikan, tapi tidak hanya dunia pendidikan saja, akan tetapi bidang lain seperti kesehatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan anak-anak sekolah di Jawa Barat,” tuturnya lagi.

BACA JUGA:Mira Putri Siswi SMKN 1 Kota Tasikmalaya Bawa Budidaya Magot ke Jambore Nasional Generasi Hjau Tahun 2023

Setelah dinyatakan sebagai Putra Pendidikan, Shidqii mengatakan dirinya akan langsung melakukan advokasi bersama dengan duta-duta pendidikan lainnya yang memamng sudah ada di Provinsi Jawa Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: