Siapa Membunuh Putri (14) – Edo Terpedo

Siapa Membunuh Putri (14) – Edo Terpedo

Ilustrasi.-Foto: Istimewa/Net-

Aneh juga memang. Al-Quran tidak menjelaskan dgn rinci apa yg akan didapatkan perempuan di surga. Betul2 terkesan seperti tidak relevan membicarakan balasan bagi wanita di surga. Pun di dalam hadits. Ada beberapa tapi tidak spesfik. Tidak detail. Sedangkan buat laki2 begitu gamlang, begitu rinci. Penuh pilihan. Glamor pokoknya. Dalam konteks ini, kalau ada yg bertanya: kok wahyu ini begitu Arab? Arab pun Arab jadul. Bukan Arab pangeran MBS yg progresif. Sepertinya pertanyaan seperti itu masuk akal. Akal orang2 seperti MBS.

SastiRamedeni

Beberapa hari ini di berita ada beberapa orang terpleset dan akhirnya meminta maaf. Apa ndak lebih baik berhati-hati agar tak perlu meminta maaf. Sudah segini saja, takut ikut terpeleset.

Liam Then

Gegara baca dan berbalas komentar kemaren. Saya sampai di buat menggogle surga. Apa-apa yang menarik rasa ingin tau saya , semuanya saya google. Memang enak sekali jaman sekarang. Dibanding jaman dulu pra internet. Mau tau apa-apa harus mencari buku,pinjam teman belum tentu ada, beli juga belum tentu bisa. Yang buat saya menggoogle adalah rasa ingin tau saya, kepikiran soalnya, apakah disurga ada buang air kecil atau besar. Ah ketemu, ada 7 hal yang rupanya ngga ada di surga. Tapi penemuan paling berkesan dari kegiatan menggoogle semalam ada di artikel sebuah harian, R namanya. Terbaca di pintasan artikel yang di munculkan oleh Google. Tuhan tertawa. Wah...langsung saya klik. Saya baca. Isi artikel tentang ucapan hamba Tuhan, yang dalam upayanya keluar dari neraka. Membuat banyak permintaan kepada Tuhan. Yang akhirnya ada ucapannya yang membuat Tuhan tertawa. Ah ,saya senang. Tuhan tertawa. Saya artikan Tuhan punya rasa humor. Gus Durdisana tentu akan baik-baik saja. Amin.

Robban Batang

Ruh tak mengenal gender. Penggambaran kenikmatan bidadari karena yang menerima Wahyu langsung adalah nabi yang seorang pria. Kenikmatan surga pada dasarnya tak terjangkau oleh akal.Tak pernah terbersit oleh perasaan. Dan kenikmatan tertingginya adalah melihat wajah Sang Pencipta yang Maha Cantik(Jamaliyah) sekaligus Maha Gagah (Jalaliyah) .

Liam Then

Dulu saya pernah komen , tentang pengalaman surgawi. Ini rasanya masih relevan untuk diulangi. Apalagi setelah baca Bang Robban menyentil tentang organsme. Di Surga seperti apa rasanya? Pasti semua orang pernah bertanya-tanya tentang hal ini. Begitupun saya. Dulu saya sempat membaca di sebuah buku. Seorang murid bertanya kepada seorang Lama. Lama itu panggilan pendeta aliran Buddha di Tibet. Pertanyaannya tentang enlightment , yang berhubungan dengan Nirvana. Yang juga di asosiasikan dengan surga. Rasanya englightmen,nirvana, seperti apa? Sang Lama menjawab. "Bayangkan sekejap situasi sesaat setelah anda bersin, atau sekejap situasi dimanaanda mengalami organsme. Seperti itulah rasanya. Tapi tidak hanya sekejap. Melainkan selamanya. Permanen. Wah..wah...wah....... Mantabnya....langsung begitu reaksi dibenak saya.

Robban Batang

Kenikmatan fisik orgasme pada saat ejakulasi masih bisa terlampaui oleh kenikmatan Ruhani. Misal kenikmatan yang dialami oleh seorang ilmuwan ketika menemukan teori baru. Atau kenikmatan seorang sufi ketika trance karena tenggelam dalam suluk. Penggambaran kenikmatan surga menyesuaikan tingkat kecerdasan dan kecondongan orientasi syahwatnya.

Liam Then

Sekitaran 20-an tahun lalu, saya pernah bermimpi, sampai sekarang masih saya ingat. Saya berada di tepi danau,berdiri,sendiri. Langit,udara, seperti bercahaya lembut keemasan. Riak tenang permukaan danau pun ikut memantulkan pendar lembut cahaya keemasan. Langit,udara,riak permukaan danau, seperti lukisan hidup. Bergerak lembut. Saya terpaku, kemudian tiba-tiba ada ikan besar melompat keluar dari permukaan danau. Sisiknya pun berpendar cahaya emas. Butiran kecil air danau yang terbawa ke udara ,seperti melengkapi keindahan yang saya lihat. Kemudian saya terbangun. Sejenak saya termangu, apakah Surga seperti itu? 

*) Dari komentar pembaca http://disway.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: