Dinda Aura Putri Ternyata Pernah Harumkan Nama Tasikmalaya Ditingkat Nasional, Ini Prestasinya

Dinda Aura Putri Ternyata Pernah Harumkan Nama Tasikmalaya Ditingkat Nasional, Ini Prestasinya

Dinda Aura Putri memperlihatkan piagam penghargaan juara pertama FLS2N Provinsi Jawa Barat. rezza rizaldi / radartasik.com--

Dinda Aura Putri Ternyata Pernah Harumkan Nama Tasikmalaya Ditingkat Nasional, Ini Prestasinya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Gadis penyandang disabilitas Putri Ariani, adalah sosok yang mengharumkan nama Indonesia di ajang America's Got Talent 2023.

Lewat suara emasnya, Putri Ariani menginspirasi banyak talent untuk berani tampil bernyanyi meraih prestasi.

Berkat suara merdunya itu, Putri Ariani saat mengikuti ajang America's Got Talent 2023 mendapat golden buzzer dari salah satu juri America's Got Talent 2023, Simon Cowell.

BACA JUGA:Pidato Gerry Cardinale di Latihan Perdana AC Milan Usai Pecat Paolo Maldini: Andalkan Saya dan Tim Saya

Hal itu menjadi salah satu motivasi Dinda Aura Putri (12), warga Tentara Pelajar, Kelurahan Empangsari, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya untuk menjadi penyanyi.

Dinda mengidolkan dan ngefans Putri Ariani. Sehingga, dia sangat ingin mengikuti jejaknya yang berhasil menembus dunia tarik suara di tingkat internasional.

Bagi putri pasangan Sukma Gumelar dan Fransiska ini, meraih prestasi bukan hal yang baru. Ternyata, Dinda pernah mengharumkan nama Kota Tasikmalaya hingga ke tingkat nasional.

"Ya tahun 2020 lalu Dinda pernah menjadi juara pertama lomba menyanyi SDLB dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat," ujar Ayah Dinda, Sukma Gumelar, Selasa 11 Juli 2023.

BACA JUGA:Menyenggol Spion, Pengendara Motor Matik Meninggal Dunia Usai Kecelakaan di Kota Banjar

Terang dia, yang ditemui di rumahnya bareng Dinda, berkat prestasi tersebut putri pertama dari 3 bersaudara itu masuk ke FLS2N tingkat nasional. 

"Saat di tingkat nasional se-Indonesia, Dinda masuk 15 besar. Alhamdulillah bisa meraih prestasi tersebut," terangnya.

Untuk tingkat Kota Tasikmalaya sendiri prestasi Dinda sudah cukup lumayan banyak. Seperti dalam ajang Singing Contest Lagu Perjuangan 2022 lalu, Dinda meraih juara pertama. 

"Berkat juara FLS2N Jawa Barat, anak saya sampai dilatih guru musik khusus yang dikirim pihak provinsi. Dia kasih masukan dan diarahkan Dinda untuk les ke jalur pop agar lebih berkembang," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: