Polisi Gerebek Pedagang Buah di Jalan Gunung Sabeulah Nyambi Jual Miras

Polisi Gerebek Pedagang Buah di Jalan Gunung Sabeulah Nyambi Jual Miras

Maung Galunggung saat menggerebek pedagang buah yang menjual miras di Jalan Gunung Sabeulah, Sabtu 20 Agustus 2022 malam. -Istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK – Seorang oknum pedagang buah di Jalan Gunung Sabeulah, Kecamatan Cihideung, nyambi jualan minuman keras (miras) sehingga diamankan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Sabtu 20 Agustus 2022 malam.

Peredaran minuman keras (miras) di Kota Tasikmalaya ini tampaknya masih saja terjadi. Padahal, aparat Kepolisian dan Satpol PP sudah berulangkali menangkap penjualnya dan memproses hukum.

Dalam penindakan Sabtu 20 Agustus 2022 malam itu, petugas mengamankan penjual miras berinisial AL (30) karena  menjual  miras berbagai merek dan jenis.

"Ada laporan masyarakat adanya transaksi jual beli miras. Kami langsung melakukan observasi ke TKP (tempat kejadian perkara)," ujar Kepala Tim (Katim) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, Ipda Azis Kartaji kepada wartawan Minggu 21 Agustus 2022.

BACA JUGA:Pelajar Dicekoki Miras Lalu Dirudapaksa, saat Ditemukan di Pinggir Jalan seperti Linglung

BACA JUGA:Gegara Pesta Miras di Cafe Jalan HZ Mustofa, Tiga Pria dan Dua Wanita Didenda Rp 500 Ribu 

"Dan benar, kita mendapati adanya transaksi jual beli miras yang disembunyikan di tempat buah-buahan. Penjual langsung kami amankan Ke Mapolres Tasikmalaya Kota," sambungnya.

Terang dia, saat penggeledahan warung buah itu ditemukan 8 botol miras berbagai merek dan jenis sebagai barang sisa jualan. "Penjual ini tidak terang-terangan. Pakai kedok berjualan buah," terangnya.

Azis menambahkan, razia penjual miras akan gencar dilakukan karena membahayakan kesehatan dan mengancam jiwa.

"Kita tegas, jangan coba-coba menjual miras. Masyarakat juga harus ingat dan paham efek dari miras itu tidak melihat siapa yang minum. Apabila minum bisa hilang nyawa. Di luar ini miras menimbulkan kejahatan lainnya seperti tawuran ataupun kekerasan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: