Berdalih Reunian Sekolah, Belasan Remaja Pesta Miras di Belakang Terminal Tipe A Tasikmalaya

Berdalih Reunian Sekolah, Belasan Remaja Pesta Miras di Belakang Terminal Tipe A Tasikmalaya

Belasan remaja diamankan Maung Galunggung saat pesta miras di belakang Terminal Tipe A, Minggu 15 Januari 2023 dini hari.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMBelasan remaja pesta miras di belakang Terminal Tipe A Jalan Waskitakusuma, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya. Mereka akhirnya harus berurusan dengan pihak Kepolisian, Minggu 15 Januari 2023.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan melalui Katim Maung Galunggung, Ipda Eris Rikisandhy mengatakan, belasan remaja itu diciduk setelah mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya sekelompok remaja yang kerap pesta miras di belakang Terminal Tipe A Kota Tasikmalaya.

“Ya berdasarkan informasi tersebut, anggota yang sedang berpatroli langsung menuju lokasi. Benar saja saat, tiba di lokasi itu tim patroli menemukan sekelompok remaja yang sedang mengonsumsi miras jenis tuak,” paparnya.

Eris menerangkan, meskipun keberadaan kelompok remaja tersebut tidak melanggar tidak pidana, keberadaan dan perbuatannya menyebabkan keresahan warga sekitar. Kepada petugas mereka berdalih reunian sekolah.

BACA JUGA:Prediksi Seleksi Pendaftaran CPNS dan PPPK Tahun 2023, Cek di Sini Syarat, Ketentuan dan Daftar Gajinya 

Hanya saja, petugas menyesalkan bahwa dalam pertemuan dan kumpulan tersebut diciderai dengan mengonsumi minuman keras. 

Oleh karenanya, sekelompok remaja tersebut diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota guna diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatanya.

"Sementara barang bukti, minuman keras diamankan dan selanjutnya akan dimusnahkan,"Terangnya.

Dia juga menyampaikan, kegiatan patroli rutin ini dilakukan pihaknya untuk menjaga kondusifitas wilayah.

BACA JUGA:Daftar Harga Menu Mixue yang Rekomended, Kamu Suka yang Mana? Cek di Sini

"Tak hanya malam hari, patroli ini pun rutin dilaksanakan setiap pagi, siang dan sore hari," tambahnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk dapat bersinergi dengan Polri dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Tasikmalaya.

"Menjaga keamanan dan ketertiban ini buka hanya tugas pihak Kepolisian saja, tetapi perlu peran serta seluruh pihak dan terkecuali masyarakat itu sendiri," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: