Polisi Bubarkan Dua Kelompok Remaja Menenggak Miras di Jalan HZ Mustofa Dini Hari

Polisi Bubarkan Dua Kelompok Remaja Menenggak Miras di Jalan HZ Mustofa Dini Hari

Tim Maung Galunggung saat membubarkan pesta miras para remaja di Jalan HZ Mustofa, Minggu 21 Mei 2023 dini hari.-istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Aparat kepolisian di Kota Tasikmalaya terus mengintensifkan patroli malam hingga dini hari. 

Selain untuk mencegah tindak kriminal atau kejahatan jalanan, kegiatan tersebut digelar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Seperti Minggu 21 Mei 2023 dini hari, Tim Reaksi Cepat (TRC) Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota mendapati sejumlah remaja yang sedang menggelar pesta minuman keras (miras) di beberapa lokasi. Setidaknya Polisi bubarkan dua kelompok remaja di pusat kota. 

Awalnya, Tim Maung Galunggung mendapati sekawanan remaja sedang asyik menenggak miras di Jalan HZ Mustofa. Mereka langsung dibina oleh petugas Kepolisian.

BACA JUGA:Viral di Media Sosial, Postingan Siswi SMA di Kota Tasik Dianiaya Teman Sekolah

Tak jauh dari tempat itu, Polisi juga membubarkan kerumunan belasan remaja tengah asik menenggak miras di Jalan HZ Mustofa.

Kemudian Polisi menemukan dua remaja diduga hendak melakukan pelemparan kepada penguna Jalan di Jalan Mitra Batik, Kecamatan Cipedes.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kepala Tim Maung Galunggung, Ipda Azis Kartaji mengatakan, para remaja yang kedapatan pesta miras sempat diamankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pemerikasan lebih lanjut.

“Kita amankan ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan Pemerikasan lebih Lanjut,” ujar Ipda Azis Kartaji Minggu siang.

BACA JUGA:WOW! Ada Pinjaman Uang di Kantor Pos Sampai Rp300 Juta, Batas Usia Peminjam 83 Tahun

Setidaknya, terang Azis, ada beberapa remaja yang menggelar pesta miras. Mereka berdalih belum sempat menenggak minuman tersebut.

"Miras yang kita dapat ada empat botol yang diamankan,” terangnya.

Azis menambahkan, pihaknya juga bakal gencar patroli keliling dengan menyisir seluruh wilayah Kota Tasikmalaya, demi mengantisipasi adanya kejahatan jalanan di malam hari.

“Kita akan terus melaksanakan patroli malam hingga dinihari guna mencegah segala macam tidak kriminalitas di Kota Tasikmalaya,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: