Jaga Ketertiban dan Keamanan Idul Adha, Polisi di Kota Tasikmalaya Kota Gencarkan Patroli

Jaga Ketertiban dan Keamanan Idul Adha, Polisi di Kota Tasikmalaya Kota Gencarkan Patroli

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan patroli, Minggu malam 16 Juni 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat saat takbiran Idul Adha,  puluhan personel dari Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota menggencarkan patroli, Minggu 16 Juni 2024 malam.

Patroli ini bertujuan mencegah tindak kriminalitas selama malam takbiran Idul Adha serta menunjukkan kehadiran polisi di tengah masyarakat.

Selama patroli tersebut, personel Tim Maung Galunggung mendatangi sejumlah kelompok pemuda yang berkumpul di pinggir jalan.

Lalu memberikan imbauan agar tidak melakukan kegiatan yang meresahkan masyarakat atau melanggar hukum.

BACA JUGA:Ini Daftar Pemain Persib yang Mencatatkan Penampilan Terbanyak, Top Assist, dan Top Skorer Liga 1 2023/2024

BACA JUGA:Eks Ketua Bawaslu Buka Suara Terkait Dugaan Pelanggaran Ivan Dicksan di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, melalui Kasat Samapta AKP Hartono mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti balapan liar, peredaran minuman keras (miras), dan kegiatan geng motor yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat serta kejahatan lainnya.

"Kami mengimbau kepada kelompok pemuda yang masih berkumpul di pinggir jalan agar tidak melakukan kegiatan yang mengganggu ketertiban masyarakat, terutama di malam takbiran ini," ujar Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota, AKP Hartono.

AKP Hartono menambahkan bahwa patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Saya merasa lebih tenang dengan adanya patroli ini. Terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menjaga keamanan di wilayah kami," tutur Agus Nuryadin, salah seorang warga yang memberikan tanggapannya terhadap kegiatan patroli ini.

BACA JUGA:Permintaan Biosolar dan LPG 3 Kg Meningkat, Pertamina Patra Niaga Janjikan Kelancaran Pasokan

BACA JUGA:Lamine Yamal, Reinkarnasi Lionel Messi yang Bersinar di Piala Eropa 2024 Jerman, ini Sosok dan Profilnya

Dengan patroli rutin ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di Kota Tasikmalaya dapat terus terjaga dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: