Aksi Kocak Waria di Kota Tasikmalaya Berubah Jadi Lelaki Saat Dikejar Tim Maung Galunggung

Aksi Kocak Waria di Kota Tasikmalaya Berubah Jadi Lelaki Saat Dikejar Tim Maung Galunggung

Salah satu waria yang berusaha kabur berhasil diamankan petugas TIm Maung Galunggung.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Belasan wanita pria –transpuan-- atau disebut waria di Kota Tasikmalaya berubah jadi lelaki. Sifat kelelakiannya itu muncul ketika mengetahui ada razia Tim Maung Galunggung, Polres Tasikmalaya Kota, Minggu 26 Maret 2023 dinihari.

Belasan waria tersebut mangkal di kawasan Jalan Cikurubuk, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmaya. Mereka berubah jadi lelaki dan berhamburan saat Tim Maung Galunggung tiba di lokasi. Tak sedikit dari mereka yang kocar-kacir

Aksi kocak waria di Kota Tasikmalaya ini saking takut terjaring razia. Mereka berusaha kabur hingga masuk ke pesawahan. Ada di antaranya yang sembuyi di semak belukar. 

Sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas dengan beberapa waria tersebut. Namun hal ini tak berlangsung lama, beberapa waria akhirnya menyerah dan diamankan petugas.

BACA JUGA:Jenazah Gunawan Solihin, Pemancing Ikan Ditemukan 40 Kilometer dari Titik Awal Hanyut di Sungai Cisaruni Tasik

BACA JUGA:SEGERA Turun Harga BBM Pertamina 1 April 2023? Simak Penjelasan Irto Ginting

"Ya ini banyak keluhan masyarakat yang masuk ke kami soal keberadaan para waria (transpuan) yang kerap mangkal. Sehingga kami tertibkan," Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan melalui Katim Maung Galunggung Ipda Eris Rickysandi kepada wartawan, Minggu 26 Maret 2023.

Maung Galunggung akan terus berpatroli guna menjaga Kota Tasikmalaya tetap kondusif dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

"Kami akan tindak siapapun yang berbuat onar dan mengganggu keamanan dan ketertiban Kota Tasik," tandasnya.

Seperti diketahui, Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota kian intens menggelar razia. Terlebih di bulan Ramadan, patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) untuk menjaga kondusivitas Kota Tasikmalaya kian ditingkatkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: