Polisi Bubarkan Pesta Miras Remaja dari Beberapa Lokasi di Kota Tasikmalaya

Polisi Bubarkan Pesta Miras Remaja dari Beberapa Lokasi di Kota Tasikmalaya

Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota saat membubarkan pesta miras remaja, Minggu 23 Juli 2024 dini hari. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sejumlah remaja yang sedang berkumpul di beberapa lokasi Kota Tasikmalaya dibubarkan Polisi, Minggu 23 Juli 2024 dini hari.

Pembubaran tersebut dilakukan Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota karena para remaja itu diduga tengah mengonsumsi minuman keras (miras).

Sehingga masyarakat sekitar melapor ke Polisi karena para remaja itu menyebabkan ketidaknyamanan bagi lingkungan mereka.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono, melalui Kasat Samapta AKP Hartono membenarkan hal tersebut.

BACA JUGA:Dahsyat! Begini Kekuatan Mindset yang Bisa Mengubah Hidup Anda, Tips Bagi Siapa pun yang Ingin Jadi Lebih Baik

Kata dia, petugas awalnya menerima laporan dari masyarakat mengenai keberadaan sekelompok remaja yang berkumpul di beberapa lokasi dan diduga tengah pesta miras.

"Anggota patroli mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada sekelompok remaja berkumpul di beberapa titik," ujar AKP Hartono kepada wartawan.

AKP Hartono menerangkan, dari beberapa lokasi tersebut petugas berhasil menemukan beberapa kantong plastik bening serta beberapa botol air mineral yang berisi miras tradisional jenis tuak dan ciu.

"Barang bukti langsung dimusnahkan di lokasi dengan cara ditumpahkan," terang mantan Kapolsek Mangkubumi ini.

BACA JUGA:Direksi BRI Kembali Lakukan Aksi Borong Saham hingga Miliaran Rupiah

Para remaja itu kemudian diberikan pesan-pesan tentang dampak negatif dari mengonsumsi miras, terutama terkait dengan tindak kriminalitas.

"Mereka kemudian diminta untuk pulang ke rumah masing-masing guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Dalam menjaga kondusifitas kamtibmas, Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota selalu konsisten melaksanakan patroli di lokasi keramaian, perumahan padat penduduk, serta daerah rawan kriminalitas.

"Kami juga mengajak peran serta orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anak mereka. Semua ini dilakukan untuk kebaikan bersama," pesan AKP Hartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: