Bener Nih, 780 Pengunjung Dilarang Masuk Mall di Bogor, Begini Masalahnya

Bener Nih, 780 Pengunjung Dilarang Masuk Mall di Bogor, Begini Masalahnya

Jika didapati pengunjung yang belum menerima vaksin booster, pihaknya mengedukasi para pengunjung dan mengimbau untuk segera melakukan vaksin tahap 3 tersebut.

BACA JUGA: Vaksin Merah Putih untuk Vaksinasi Booster Lanjutan, Direncanakan Diproduksi Akhir 2022

”Personel polwan melakukan himbauan kepada pengunjung mall yang belum melakukan vaksin booster dan mengarahkan ke gerai vaksin yang tersedia didalam Mall Botani Square,” ungkapnya kepada Jabar Ekspres, Minggu 17 Juli 2022.

Dari pengamanan dan sosialisasi di dua mall tersebut, sambung dia, terdata sebanyak ratusan pengunjung belum menerima vaksin booster.

Lalu, para petugas melarang untuk masuk sebelum yang bersangkutan melakukan vaksinasi booster.

BACA JUGA: Kemenhub Siapkan Aturan Vaksin Booster Syarat Perjalanan

”Dalam 2 jam, 643 pengunjung Mall Botani dan Mall BTM ditolak masuk. Karena tidak bisa menunjukkan sertifikat vaksin booster pada aplikasi peduli lindungi,” paparnya.

Penanggung Jawab Mall Botani Square dari Polresta Bogor Kota Kompol Pahyuniati menambahkan jajaranya melakukan pengecekan pada pukul 10.30 WIB hingga 14.00 WIB.

Dia menyebar jajarannya ke empat akses pintu masuk mall tersebut. Masing-masing pintu masuk dijaga 5 orang polwan. Hingga pukul 14.00 WIB, ada sekitar 780 pengunjung.

BACA JUGA: Vaksin Booster Segera Jadi Syarat Mobilitas Warga, Luhut Sebut 2 Minggu Lagi Bakal Diberlakukan

”Setiap pintu masuk dijaga ketat. Tim melakukan pengecekan sertifikasi vaksinasi yang dimiliki pengunjung. Tim memeriksa di lobby depan, pintu masuk samping J.Co, dan didua pintu masuk Basement,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: