Situ Gede Makin Glowing dan Eksotis, Ridwan Kamil Pesankan Ini Saat Peresmian

Situ Gede Makin Glowing dan Eksotis, Ridwan Kamil Pesankan Ini Saat Peresmian

Situ Gede yang berada di aset Pemrov Jabar seluas sekitar 4,2 hektare makin glowing dan eksotis.-Istimewa-

BOGOR, RADARTASIK.COMGubernur Jabar Ridwan Kamil meresmikan Situ Gede usai direvitalisasi pada Kamis 19 Januari 2023.

Situ Gede berada di aset Pemrov Jabar seluas sekitar 4,2 hektare. Kini wajah Situ Gede makin glowing dan eksotis.

”Silakan manfaatkan Situ Gede yang sudah Rp 7 miliar direvitalisasi oleh provinsi untuk peningkatan ekonomi, wisata,” kata Ridwan Kamil usai meresmikan Situ Gede pada Kamis 19 Januari 2023.

Menurutnya, banyak situ atau danau di Jawa Barat. Tempat tersebut harus jadi tempat yang luar biasa secara fungsi dan lainnya.

BACA JUGA: Terimakasih Pak Kapolres, 5 Berandalan Bermotor Diamankan, 2 Lagi Masuk DPO

”Mudah-mudahan (revitalisasi Situ Gede, red) memberikan kemaslahatan bagi masyarakat. Dengan ini revitalisasi Situ Gede Kota Bogor diresmikan,” katanya.

Situ Gede merupakan sebuah situ alami di kawasan Pusat Penelitian dan Pengembangan Kehutanan (Puslitbang) sebagai pengelola kawasan hutan konservasi.

Setelah direvitalisasi, potensi wisata Situ Gede Kota Bogor tidak hanya dari nuansa alam yang terdapat di sekitar Kawasan.

Situ Gede saat ini sudah dikelola sebagai objek wisata domestik dengan berbagai sarana rekreasi yang tersedia, seperti wahana air, jogging track, warung-warung kuliner dan kawasan hutan lindung.

BACA JUGA: Data Head to head dan Jadwal Madura United vs Persib Bandung: Ujian Konsistensi Selanjutnya

Kawasan Situ Gede juga berada di kawasan hutan lindung menyajikan suasana alami, air situ bersih dan tampungan air tetap terjaga sepanjang musim.

Sementara itu Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat Dicky Ahmad Sidik mengatakan dengan penataan yang dilakukan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat meyakini Kawasan tersebut bisa meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung.

Lokasi Situ Gede dekat dengan kawasan perkotaan, kawasan pendidikan (IPB), akses mudah dijangkau, yakni berada di Kelurahan Situ Gede Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Situ Gede merupakan interkoneksi dari situ-situ sekitarnya, yaitu Situ Leutik, Situ Panjang dan Situ Burung, sehingga pengembangan kawasan Situ Gede merupakan upaya konservasi sumber daya air dan pengendali banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: