Wakil Wali Kota Bogor Resmikan Pelatihan CCEP Indonesia Bagi Bank Sampah se-Kota Bogor

Wakil Wali Kota Bogor Resmikan Pelatihan CCEP Indonesia Bagi Bank Sampah se-Kota Bogor

Wakil Wali Kota Bogor Drs H Dedie A Rachim, MA, meresmikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Bank Sampah se-Kota Bogor yang diinisiasi CCEP Indonesia.-Istimewa-

Wakil Wali Kota Bogor Resmikan Pelatihan CCEP Indonesia Bagi Bank Sampah se-Kota Bogor

BOGOR, RADARTASIK.COM – Kegiatan bank sampah merupakan salah satu bentuk upaya dalam mengelola sampah, sehingga dapat menjadi solusi pengelolaan sampah dari sumbernya yakni rumah tangga secara lebih efisien dan efektif.

Keberadaan bank sampah bertujuan untuk mengurangi sampah yang dihasilkan masyarakat dalam mata rantai siklus sampah anorganik dan organik, sehingga sampah yang disetorkan merupakan sampah yang memiliki nilai ekonomis.

Cara kerja bank sampah melibatkan pengurus bank sampah, nasabah bank sampah, manajemen tata kelola dan pencatatan pembukuan.

BACA JUGA: Yayasan AHM Berikan Beasiswa Rp 1.400.000.000 untuk Future Leader

BACA JUGA: Tiga Anggota Dewan Fraksi Gerindra Kabupaten Tasikmalaya Diganti Jelang Pileg 2024, Ada Apa?

Kegiatan bank sampah meliputi proses pengumpulan sampah, penimbangan, pencatatan dan pengklasifikasian jenis sampah.

Administrasi pembukuan menjadi aspek penting dalam kegiatan bank sampah karena memiliki manfaat dalam mencatat dan melakukan pelaporan secara terinci dan lengkap.

Untuk meningkatkan kapasitas pengurus bank sampah dalam tata kelola terutama terkait dengan administrasi pembukuan, Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menginisiasi Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pengurus Bank Sampah se-Kota Bogor di Onih Hotel Kota Bogor pada 18 November 2023.

Pelatihan dihadiri dan diresmikan Drs H Dedie A Rachim, MA, Wakil Wali Wota Bogor. Dedie menyampaikan apresiasi untuk CCEP Indonesia yang memiliki program pendampingan bank sampah dalam kaitannya program Bogor City Pilot Project.

BACA JUGA: Ketua KPK Firli Bahuri Jadi Tersangka Kasus Pemerasan, Ini Respons Presiden Jokowi

BACA JUGA: Spesifikasi OPPO A98 5G, HP Stylish dengan Kamera 64MP, RAM Besar

”Pelatihan peningkatan kapasitas pengurus bank sampah dalam mengelola administrasi pembukuan bank sampah sangat penting, dari sisi akuntabilitas pengelolaan bank sampah,” ujar dia saat membuka pelatihan.

Sebagai bagian dari komitmen This is Forward, rencana aksi keberlanjutan dari grup perusahaan CCEP fokus pada 6 bidang sosial dan lingkungan utama dengan dampak signifikan, yakni iklim, pengemasan, minuman, masyarakat, air dan rantai pasokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: