Putin Ancam Berikan Tanggapan Kilat Jika Ada Yang Ikut Campur Masalah Ukraina

Putin Ancam Berikan Tanggapan Kilat Jika Ada Yang Ikut Campur Masalah Ukraina

Radartasik, Presiden Rusia, Vladimir Putin mengingatkan pasukan luar agar tidak campur tangan dalam konflik Ukraina, tanggapan "secepat kilat" terhadap tindakan tersebut  merupakan tindakan minimal dari Moskow.

Putin mengatakan kepada anggota parlemen di Moskow: “Jika ada seseorang yang memutuskan untuk campur tangan dalam peristiwa yang sedang berlangsung dari luar dan menciptakan ancaman strategi yang tidak dapat diterima kepada kami, mereka harus tahu bahwa respons kami terhadap pukulan yang akan datang cepat,” ancamnya dikutip dari Russian Today. 

“Kami memiliki semua alat untuk melakukan ini. Alat yang tidak dapat dibanggakan oleh siapa pun kecuali kita. Tapi kami tidak akan membual. Kami akan menggunakannya jika kebutuhan seperti itu muncul,” tambah presiden, tanpa merinci alat mana yang dapat digunakan.

Diketahui pihak pihak Rusia telah membuat semua keputusan yang diperlukan untuk mempersiapkan seperti itu, pekan lalu, Moskow berhasil menguji rudal balistik antarbenua RS-28 Sarmat yang canggih. 

BACA JUGA:Setelah Polandia, Kini Giliran Bulgaria Yang Dihentikan Pasokan Gasnya Oleh Rusia

Senjata berkemampuan baru tersebut dapat membawa beberapa peluncur hipersonik Avangard, yang dikabarkan mampu melewati melewati udara yang ada karena kecepatan ekstrim dan kemampuan untuk membuat manuver konstan selama penerbangan mereka.

Saat ini negara Barat telah aktif memasok senjata ke Kiev, termasuk sistem rudal anti-tank dan anti-pesawat, kendaraan lapis baja dan howitzer sejak konflik dengan Rusia. Mereka juga menjatuhkan sanksi keras yang bertujuan mengurangi kemampuan Rusia untuk mendanai perangnya.

Inggris diketahui mendukung untuk melakukan serangan di tanah Rusia, namun Washington sejauh ini bersama NATO tidak ingin berkonflik langsung dengan Rusia.

Sementara Moskow telah berulang kali mengecam bantuan senjata mematikan ke Ukraina, mengatakan bahwa bantuan mereka hanya mengacaukan situasi dan menghambat perdamaian. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today