Rusia Masih Terus Bombardir Wilayah Ukraina, Misi Jokowi untuk Bujuk Putin Hentikan Perang Gagal?

Rusia Masih Terus Bombardir Wilayah Ukraina, Misi Jokowi untuk Bujuk Putin Hentikan Perang Gagal?

JAKARTA, RADARTASIK.COM Bujukan yang disampaikan Presiden Jokowi kepada Presiden Rusia Vladimir Putin agar segera menghentikan serangan ke wilayah Ukraina tampaknya belum membuahkan hasil. 

Pasalnya pasca kedatangan Jokowi ke Rusia, pasukan tentara merah negeri tersebut masih terus saja memborbardir sejumlah wilayah di Ukraina.

Terbaru Rusia kembali bombardir Snake Island setelah ditinggalkannya beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Mobil PNS Tabrak Tiang Listrik hingga Terguling di Jalan Sewaka, Kota Tasikmalaya, Ini Kondisi Para Korban...

Rusia bombardir Snake Island menggunakan jet tempurnya Su-30 dengan menjatuhkan beberapa bom, setelah sempat menyatakan akan menarik pasukannya dari pulau tersebut pada Kamis 30 Juni lalu.

Salah satu panglima tentara Ukraina, Valeriy Zaluzhnyi mengungkapkan jika Rusia memborbardir Snake Island menggunakan amunisi fosfor dan membakar Snake Island yang terletak di laut Hitam.

“Hari ini sekitar pukul 18.00, pesawat Su-30 angkatan udara Rusia kembali melakukan serangan dengan bom fosfor di pulau Zmiinyi atau Snake Island,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sering Teriak-teriak dan Orasi di Tengah Jalan, Seorang Pedagang di Kota Banjar Diamankan Petugas Satpol PP

Sebelumnya Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa penarikan pasukannya dari Snake Island pada Kamis lalu bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi PBB dalam menyalurkan bantuan kemanusiaan dan kesempatan ekspor ke gandum.

Bahkan seperti dikutip dari aljazeera.com pihak Ukraina sempat menyatakan mundurnya pasukan Rusia dari Snake Island diklaim sebagai sebuah keberhasilan mereka setelah melakukan penyerangan di wilayah tersebut.

Namun atas serangan Rusia ke Snakae Island, pihak Ukraina mengatakan bahwa Rusia tidak menghormati atas pernyataan mereka sendiri.

BACA JUGA:Mahasiswi Nekat Bunuh Diri, Loncat dari Gedung Lantai 6, Motif Masih Misteri

Serangan terbaru tentara Rusia lewat udara di pulau tersebut dirilis oleh pihak Ukraina dalam aku twitter @IAPonomarenko pada 2 Juli 03.55 WIB.

Jokowi Bujuk Putin Hentikan Perang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id