TOK! Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dipecat, Dinilai Terbukti Lakukan Asusila

TOK! Ketua KPU Hasyim Asy’ari Dipecat, Dinilai Terbukti Lakukan Asusila

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu memutuskan sanksi pemecatan terhadap Ketua KPU Hasyim Asy’ari.-disway.id-

BACA JUGA: Welcome, Kekuatan Baru Persib Mulai Berdatangan Jelang Liga 1, Bojan Hodak Bawa Amunisi Tambahan dari Kroasia

”Bahwa pada 24 Oktober 2023 dalam acara dipandu oleh Vincent, Desta, dan Boyen, dihadiri oleh teradu dan pihak terkait Anggota KPU Betty Epsilon Idroos,” kata J Kristiadi.

Setelah acara tersebut, tambah dia, teradu, pihak terkait Betty Epsilon Idroos dan Boyen melakukan swavideo. Video itu berupa ucapan sukses dan doa agar penyelenggaraan pemilu di luar negeri lancar. Video itu diambil atas permintaan dan menggunakan ponsel milik Hasyim.

Kemudian, Hasyim mengirim video itu ke seorang perempuan anggota PPLN Den Haag. Video dilengkapi pesan bernada rayuan oleh Hasyim.

Kemudian, pengadu melalui WhatsApp diberikan caption ”special for you” ditambah dengan emoji tangan melipat, emoji mawar merah, emoji tangan memeluk, emoji melontar ciuman dengan hembusan hati, emoji tersenyum penuh.

BACA JUGA: Ini Kesiapan Timnas Indonesia U19 Jelang ASEAN Boys Championship U19 2024, Jens Raven Siap Bergabung

Atas pembuktian selama sidang, DKPP memutus Hasyim Asy’ari melanggar etik dalam kasus asusila. Akhirnya DKPP menjatuhkan sanksi pemecatan kepada Hasyim Asy’ari dari jabatan Ketua KPU RI.

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Breaking News: Terbukti Lakukan Asusila, Ketua KPU Resmi Dipecat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: