Melalui Proses PAW, Aep Syarifudin dan Iron Saroni Dilantik Menjadi Anggota DPRD Tasikmalaya

Melalui Proses PAW, Aep Syarifudin dan Iron Saroni Dilantik Menjadi Anggota DPRD Tasikmalaya

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi. Istimewa--

Melalui Proses PAW, Aep Syarifudin dan Iron Saroni Dilantik Menjadi Anggota DPRD Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tasikmalaya akan melaksanakan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk dua Anggota DPRD, besok Jumat 14 Juli 2023.

Mereka dari Fraksi PDI Perjuangan atas nama H Aep Syarifudin yang menggantikan Lina Marlina, dan dari Partai Demokrat atas nama Iron Saroni menggantikan Cecep Nur Yakin.

Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Sopari Al-Ayubi mengatakan, PAW merupakan mekanisme yang terjadi di partai politik dan sistem pemerintahan. 

BACA JUGA:Mengenal Komponen Motherboard Sebelum Membeli untuk Rakit PC Kalian

"Kalau ada angota partai yang mengundurkan diri diserahkan sepenuhnya ke partai induknya masing-masing," katanya kepada radartasik.com, Kamis 13 Juli 2023.

Asep menerangkan, kedua anggota dewan itu sudah ditindaklanjuti proses PAW-nya bahkan sudah melalui prosedurnya. 

Bahkan kedua anggota DPRD yang akan di PAW itu sudah turun surat keputusannya dari Gubernur Jawa Barat berkaitan pemberhentian dan pengangkatan anggota dewan. 

"Itu (PAW, Red) dua orang yakni dari PDI dan Demokrat. Rencanaya itu akan kita laksanakan pelantikan pada besok (Jumat 14 Juli 2023)," terangnya.

BACA JUGA:Perisainya Sulit Ditembus, Dukun Santet Membenci 6 Weton Ini

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya telah menyerahkan berkas PAW untuk dua anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya. 

Penyerahan berkas itu dilakukan KPU pada tanggal 24 Mei 2023 lalu dan langsung diterima oleh Ketua DPRD, Asep Sopari Al-Ayubi.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin menyatakan, sebelum berkas PAW diserahkan ke DPRD, pihaknya telah melakukan verifikasi terhadap dua anggota calon anggota DPRD.

"Berkasnya yang kita serahkan hasil dari verifikasi sebelumnya," katanya saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: