Ketua KPU Sebutkan Berkas Prabowo-Gibran Lengkap, Airlangga Hartarto Puji Pasangan Koalisi Indonesia Maju

Ketua KPU Sebutkan Berkas Prabowo-Gibran Lengkap, Airlangga Hartarto Puji Pasangan Koalisi Indonesia Maju

Pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke KPU di hari terakhir pendaftaran, Rabu 25 Oktober 2023. Foto: Disway--

Ketua KPU Sebutkan Berkas Prabowo-Gibran Lengkap, Airlangga Hartarto Puji Pasangan Koalisi Indonesia Maju   

JAKARTA, RADARTASIK.COM — Pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftar ke KPU di hari terakhir pendaftaran, Rabu 25 Oktober 2023.

Setelah melaksanakan serangkaian seremonial pendaftaran, pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendaftar ke KPU RI yang diusung partai-partai Koalisi Indonesia Maju atau KIM.

Sebelum menyerahkan berkas persyaratannya, pasangan Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bertemu para pendukungnya di Indonesia Arena di Kawasan GBK, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Skutik Keren Suzuki Burgman Street 125EX Dibanderol Rp 24.700.000, Satu Liter BBM Bisa Tempuh 52 KM

Di sana Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka melakukan pidato politik pertamanya sebagai pasangan capres-cawapres. 

Adapun partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yaitu Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Partai Gelora, PSI dan Partai Prima.

KPU RI telah menerima berkas pendaftaran Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Menurut Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, dokumen syarat pendaftaran Bacapres-Bacawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sudah lengkap. 

BACA JUGA: Budi Budiman Apresiasi Langkah Cheka Virgowansyah Menghapus 16.000 Orang Miskin Abal-Abal

"Berdasarkan informasi dari tim di Kesetjenan KPU melalui Silon. Dokumen syarat calon dinyatakan lengkap," ujar Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari seusai menerima berkas pendaftaran Prabowo-Gibran di Gedung KPU RI, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menjelaskan bahwa pendaftaran capres-cawapres Pemilu 2024 telah buka sejak 19 Oktober 2023 dan berakhir pada Rabu 25 Oktober 2023.

"Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran gabungan parpol yang hari ini mendaftrakan bakal paslon. Sebagai kita tahu, dijadwalkan pendaftaran bakal paslon adalah 19-25 Oktober 2023," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto, Bacapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) menegaskan siap mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: