Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Total 6 Kandidat yang Berebut Surat Rekomendasi DPP PKB, Siapa Saja?

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Total 6 Kandidat yang Berebut Surat Rekomendasi DPP PKB, Siapa Saja?

Para Kandidat Bacalkada PKB Kota Tasikmalaya yang berebut surat rekomendasi DPP. Yanto Aprianto Oce, Andi Ibnu Hadi, Badruzaman, Abdul Kholik, Ikhsan Riyadi dan Dicky Candra. foto-foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

BACA JUGA:Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Warga Kabupaten Tasikmalaya Nekad Maling Dua Karung Gabah

"Seperti contohnya dari Kabupaten Indramayu saat kemarin ketemu di Jakarta yang ikut UKK ada 8 kandidat. Karena yang daftar ikut proses penjaringan ada 8 kandidat," tambahnya.

Tetapi, jelas Wahid, juga ada kota dan kabupaten lainnya yang daftar kandidatnya banyak tapi yang diundang ke DPP Bacalkadanya hanya sedikit.

"Ya untuk Kota Tasikmalaya memang kemarin baru 5 orang. Kita masih menunggu informasi apakah akan semua di UKK oleh DPP atau tidak," jelasnya. 

Sesudah UKK proses penjaringan ini, maka proses selanjutnya adalah DPP PKB mengeluarkan surat rekomendasi kepada Bacalkada yang sudah UKK.

BACA JUGA:Daftar 26 Perguruan Tinggi Terbaik di Indonesia yang Naik Peringkat di Dunia, Cocok untuk Jalur Mandiri 2024

Ya seperti surat tugas lah. Tapi itu prosesnya masih lama sampai ke SK. Ketika seseorang mendapatkan rekomendasi berarti harus sudah melakukan komunikasi. Apakah Z1 atau Z2, rekomendasinya kita tidak tahu. Itu urusannya di DPP," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: