Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Total 6 Kandidat yang Berebut Surat Rekomendasi DPP PKB, Siapa Saja?

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Total 6 Kandidat yang Berebut Surat Rekomendasi DPP PKB, Siapa Saja?

Para Kandidat Bacalkada PKB Kota Tasikmalaya yang berebut surat rekomendasi DPP. Yanto Aprianto Oce, Andi Ibnu Hadi, Badruzaman, Abdul Kholik, Ikhsan Riyadi dan Dicky Candra. foto-foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Bawaslu Kirim Surat ke KASN, Sekda Ivan Dicksan Diduga Langgar Netralitas

- Abdul Kholik (kader PPP).

- Ikhsan Riyadi (pengusaha). 

- Dicky Candra (aktor). 

Sebelumnya diberitakan, proses penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacalkada) yang dilakukan Desk Pilkada 2024 DPC PKB Kota Tasikmalaya sebentar lagi menuju proses akhir.

BACA JUGA:Kementerian Pertahanan Rekrut 25.258 CPNS dan CPPPK Tahun 2024, Ayo Siapa Minat!

Sebanyak 5 kandidat Bacalkada telah mendapat undangan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) oleh DPP PKB di Jalan Raden Saleh Jakarta Pusat kemarin Sabtu 8 Juni 2024 siang.

Ketua DPC PKB Kota Tasikmalaya, Wahid, membenarkan hal tersebut. UKK ini proses pemanggilan ke Bacalkada dilakukan oleh DPP langsung dan pihaknya tak terlibat.

"Ya kita kemarin Sabtu 8 Juni 2024 sudah mendapat undangan dari DPP untuk melaksanakan UKK Bacalkada. Ada 5 Bacalkada yang daftar penjaringan di kita sudah di UKK kemarin," paparnya kepada radartasik.com, Senin 10 Juni 2024 sore.

"Sementara itu kita laporkan ke DPP saat Jumat 7 Juni 2024 malam ada 9 kandidat Bacalkada hasil dari interview. Tinggal 4 kandidat Bacalkada lagi (belum diundang DPP untuk UKK, Red)," sambungnya.

BACA JUGA:Hari Ini KAI Tebar Cashback Pembelian Tiket Kereta Mulai 7 Bank Nasional, Cek Ketentuannya di Sini

Disinggung apakah yang 4 kandidat itu akan diundang atau tidak ke DPP? "Ya itu urusannya dengan DPP langsung. Kami juga hanya dapat undangan saja," terangnya.

Karena, beber Wahid, jika melihat kota dan kabupaten lainpun ada sebagian Bacalkada yang ikut penjaringan dan diundang untuk UKK, dan ada juga yang secara keseluruhan.

"Jadi kita tunggu saja kalau misalkan memang nanti ada undangan, maka semua akan UKK. Karena DPP langsung yang mengundangnya," bebernya.

Tambah Wahid, belum dapat dipastikan apakah endingnya dari Penjaringan PKB Kota Tasikmalaya apakah hanya 5 Bacalkada saja yang ikut UKK atau akan keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: